Pimpinan UNAS Silaturahmi ke Ketua DPR RI

JAKARTA – Rektor Universitas Nasional (UNAS) bersama jajaran pimpinan dan Ketua Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan, mengunjungi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Senayan, Jakarta, Senin, (19/02). Dalam kunjungan tersebut, Rektor menemui dan mengundang Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. sebagai  Keynote Speaker dalam kegiatan wisuda  UNAS yang akan diselenggarakan pada 4 Maret 2018 mendatang.

“UNAS setiap semester sejak 15 tahun yang lalu selalu mengadakan wisuda. Dalam wisuda tersebut kami selalu mengundang pejabat pemerintah atau lembaga negara untuk ikut memberikan kontribusi pemikiran, pembekalan maupun nasihat kepada wisudawan,” ujar Rektor UNAS, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., kepada ketua DPR RI.

Ia berharap, dalam pertemuan tersebut Ketua DPR RI berkenan untuk hadir pada pelepasan wisudawan UNAS dan dapat memperluas serta memperpanjang kerjasama antara UNAS dengan DPR RI yang sudah berlangsung sejak lama. “Kami sangat mengharapkan kedatangan Bapak, dan kami mohon dukungan Bapak untuk pendidikan tinggi khususnya di UNAS,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPR RI menyambut baik kedatangan UNAS, “Insya Allah saya bisa hadir dan berkontribusi. UNAS memang kampus yang tidak asing lagi bagi saya, justru perubahan saya ada di UNAS. Saya dulu dan teman-teman sering berkumpul di UNAS kebetulan saya anggota dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),” tandasnya. 

Pria kelahiran DKI Jakarta, 10 September 1962 ini juga menyambut baik aspirasi dan gagasan dari Rektor UNAS yang akan mendorong terciptanya pendidikan melalui teknologi. Menurutnya, penerapan pembelajaran berbasis teknologi sudah mulai maju dan diterapkan di Indonesia, hanya saja Indonesia masih kekurangan tenaga ahli di bidang Information Technology (IT). 

Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian cenderamata dari Rektor UNAS kepada Ketua DPR RI. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan, Dr. Ramlan Siregar, M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan, dan SDM, Dr. Drs. H. Eko Sugiyanto, M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Zainul Djumadin, M.Si.,  Kepala Pusat Studi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan UNAS, Dr. Zulmasyhur, M.Si., dan Dekan Fakultas Hukum UNAS, Dr. Ismail Rumadan, S.Ag., M.H.(*NIS).