Persiapkan Akreditasi, BPM Lakukan Simulasi Internal Prodi Magister Sistem Informasi

Jakarta (Unas) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (Unas) lakukan simulasi internal akreditasi program studi Magister Teknologi Informasi, di Ruang Seminar lantai III, Rabu (27/12). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan akreditasi pada 2024 mendatang. 
Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengatakan, simulasi internal ini bertujuan untuk memantau seluruh data dari program studi yang harus dipersiapkan menjelang akreditasi.  “Magister Teknologi Informasi ini merupakan prodi baru, sehingga terdapat beberapa indikator yang belum bisa dilengkapi. Meski demikian, saat simulasi akreditasi eksternal nanti diharapkan sudah mencapai 85% dari pengisian borang,” ucapnya. 
 
Warek melanjutkan, para badan biro dan seluruh lembaga di Unas juga siap mensupport data-data yang dibutuhkan untuk melengkapi borang penilaian. 
“Meski prodi baru, kami tetap optimis bahwa  hasil dari penilaian nanti bisa memberikan akreditasi baik, baik sekali, atau unggul,” katanya. 
Ia juga berpesan kepada seluruh tim penyusun borang akreditasi untuk tetap menjaga semangat, kekompakan, dan kerja sama yang baik agar bisa menghasilkan borang penilaian yang sempurna.
 
Kegiatan ini diisi dengan penyampaian penyusunan instrumen Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) bagi program studi Magister Teknologi Informasi, oleh asesor internal, Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom.  Turut hadir dalam simulasi internal ini, Kepala BPM Unas, Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Wakil Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI), Ir. Endah Tri Esthi, MMSI., Ketua Unit Penjaminan Mutu (UPM) FTKI, Sari Ningsih, S.Si., MMSI., para tim penyusun, dan para Kepala Badan, Biro, dan Lembaga Unas.
Baca Juga :   Kajian Jumat Pusat PPI UNAS : Memahami Alam Semesta berdasarkan Ikhwan Al-Shafa
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!