Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Unas Laksanakan Shalat Ied dan Penyembelihan Hewan Qurban

Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 H, Universitas Nasional (Unas) melaksanakan shalat Ied dan penyembelihan hewan qurban pada Minggu (10/7). Adapun shalat Ied dipimpin oleh Ustadz Dr. Abbas As’ary. Sementara dalam penyembelihan hewan qurban, Unas menyembelih empat ekor sapi dan dua kambing.

Pada tahun ini, Unas juga menerima satu ekor sapi dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Sehingga, total ada lima ekor sapi yang disembelih di Unas.

Mahruf, S.H., M.H. (kiri) melihat persiapan Pemotongan Hewan Qurban Universitas Nasional
Mahruf, S.H., M.H. (kiri) Ketua Panitia Qurban beri arahan persiapan pemotongan hewan qurban Universitas Nasional

“Alhamdulillah pada tahun ini, DKM masjid Sutan Takdir Alisjahbana Universitas Nasional menyelenggarakan pelaksanaan shalat idul adha yang jatuh bertepatan pada tanggal 10 Juli 2022. Pada tahun ini kami juga menerima satu ekor sapi pemberian dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria” ujar Ketua Pelaksana Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban Universitas Nasional Mahruf, S.H., M.H. saat ditemui oleh tim Humas Unas, di Masjid Sutan Takdir Alisjahbana.

Ia menambahkan, tiap tahunnya Unas terus konsisten melakukan shalat Ied dan penyembelihan hewan qurban dan menyalurkannya ke warga sekitar. “Alhamdulillah, kami masih konsisten melaksanakan shalat Ied dan melakukan penyembelihan hewan qurban sehingga dengan itu, mudah-mudahan Unas dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan shalat Ied kali ini dihadiri Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. beserta keluarga.

Panitia memberikan daging Qurban kepada warga sekitar Universitas Nasional
Panitia memberikan daging qurban kepada warga sekitar Universitas Nasional

Proses penyembelihan dilakukan di tiga lokasi diantaranya tiga ekor sapi dan dua ekor kambing disembelih di kampus pusat pejaten, satu ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih di kampus pusat laboratorium bambu kuning dan satu ekor sapi disembelih di kampus menara Unas Ragunan.

“Mudah-mudahan hewan qurban yang dikirimkan oleh para donatur senantiasa diterima oleh Allah SWT juga memberikan keberkahan kepada kita semua dan ini bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar yang memang membutuhkan dan ini merupakan bentuk kepedulian Unas tiap tahunnya,” kata Mahruf.

Baca Juga :   Yudisium FISIP Ajak Calon Wisudawan Tingkatkan Kompetensi Diri

Adapun setelah penyembelihan, terdapat 505 paket daging yang siap disalurkan kepada warga sekitar kampus dan karyawan Unas. Pembagian hewan qurban dilakukan tepat pukul 14.00 hingga 15.30 WIB.

Salah satu hewan Qurban yang akan dilakukan penyembelihan di kampus pusat laboratorium bambu kuning

Salah satu warga penerima daging qurban Junaidi mengaku bersyukur mendapat daging qurban dari Unas. Ia pun berharap Unas dapat terus melaksanakan penyembelihan hewan qurban tiap tahunnya dan menyalurkannya ke warga sekitar. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!