Peringati Dies Natalis Unas ke 73, FTKI Selenggarakan 3MT Competition

Jakarta (Unas) – Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (Unas) kembali menyelenggarakan Three Minute Thesis (3MT) Competition secara virtual melalui zoom meeting, pada Rabu (26/10). Kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Unas ke-73 tahun.

Three Minute Thesis (3MT) Competition pada kali ini memberikan tantangan kepada mahasiswa untuk mempresentasikan hasil penelitian tugas akhirnya dalam waktu tiga menit dihadapan dewan juri. Para mahasiswa tersebut hanya dapat menjelaskan materinya dalam satu slide saja, sesuai dengan konsep yang ditetapkan oleh University of Queensland, Australia.

Dalam kegiatan ini, terdapat 11 peserta yang mempresentasikan hasil penelitiannya dari berbagai macam topik. Setiap selesai presentasi, para dewan juri langsung memberikan penilaian secara real time. Adapun para dewan juri tersebut ialah Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T., selaku Ketua Dewan Juri,  Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI., Dr. Agung Triayudi, S.Kom., M.Kom., serta Dr. Fauziah, S.Kom., MMSI.

Ketua Dewan Juri, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T.. saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara 3MT Competition

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Juri, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T. mengatakan, 3MT Competition ini diharapkan dapat melatih kemampuan berkomunikasi para mahasiswa dengan mempresentasikan hasil penelitiannya secara singkat, padat, dan jelas. “Ketika memasuki dunia kerja nanti, kalian akan melakukan presentasi dan mengutaraan ide dalam waktu yang singkat, maka latihlah dalam kompetisi ini,” ujarnya.

Dari hasil penilaian para dewan juri, pemenang terbaik dalam kompetisi ini diraih oleh Nurfazriah Attamami sebagai juara 1, Defrimont Era sebagai juara 2, dan Bima Anugrah Rizqi Naibaho sebagai juara 3. Sementara itu, pemenang harapan diraih oleh Rizky Mustofa sebagai juara 1, Ahmad Arief Fadila sebagai juara 2, dan Muhammad Fadel Sasongko sebagai juara 3.

Baca Juga :   Pusat Kebudayaan Tionghoa UNAS Tularkan Virus Cinta Bahasa Indonesia ke Mahasiswa Tiongkok

Terdapat pula pemilihan peserta ter-favorit yang dilakukan berdasarkan voting dari seluruh audience. Hasil voting menunjukkan Defrimont Era menduduki posisi pertama, Rizky Mustofa menduduki posisi kedua, serta disusul oleh Nurfazriah Attamami sebagai posisi ketiga. Masing-masing pemenang terbaik, harapan, maupun favorit mendapatkan hadiah berupa uang tunai dengan total tujuh juta rupiah.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengundian doorprize yang diraih oleh Lusyana Dinda Ekawati, Yoga Furqaansyah, Defrimont Era, Rima Tamara Aldisa, S.Kom., M.Kom., dan Muhammad Khairul.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Dekan FTKI, Aris Gunaryati, S.Si., MMSI., Ketua Panitia 3MT Competition Benrahman, S.Kom., MMSI. serta para dosen di lingkungan FTKI. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!