Penyerahan SK Organizing Committee dan Rapat Koordinasi Steering Committee Konsorsium Publikasi Ilmiah Bidang Ilmu Sosial

Jakarta (UNAS) – Pembentukan Konsorsium Publikasi Ilmiah oleh LLDikti Wilayah III ditujukan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa dan dosen mempublikasikan hasil ilmiahnya. Sebagai wujud realisasi, setiap bidang konsorsium diharapkan melaksanakan program seminar baik di tingkat nasional maupun internasional.

Konsorsium Publikasi Ilmiah Bidang Ilmu Sosial terus menyiapkan diri untuk pelaksanaan program tersebut. Sebagai dasar hukum pelaksanaan program, Universitas Nasional (UNAS) selaku host mengeluarkan Surat Keputusan (SK) perihal Organizing Committee atau Panitia Pelaksana.

Penyerahan SK diberikan oleh Rektor UNAS, Dr. El Amry Bermawi Putra, MA. kepada masing-masing Perguruan Tinggi anggota Konsorsium Publikasi Ilmiah Bidang Ilmu Sosial yang terdiri dari Universitas Bakrie, Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Dr. Moestopo (Beragama), dan Universitas Pelita Harapan (UPH). Penyerahan SK dilakukan pada hari Rabu (17/3) yang bertempat di Kampus Pejaten, Universitas Nasional.

Kegiatan penyerahan SK dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UKI, Dr. Wilson Rajagukguk, M.Si., MA, Dekan FISIP UPH, Dr. Naniek N. Setijadi, S.Pd., M.Si., dan perwakilan UMJ oleh Wakil Dekan FISIP I UMJ, Dr. Evi Satispi, M.Si.

Rektor UNAS, Dr. El Amry Bermawi Putra MA., menyampaikan, “perlu kita dukung, kalau bersama-sama lebih mudah dan publikasi (jurnal) bisa dipakai juga oleh masyarakat kampus”.

Setelah kegiatan penyerahan SK, selanjutnya para anggota konsorsium yang hadir melaksanakan Rapat Koordinasi Steering Committee yang dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana Konsorsium Publikasi Ilmiah Bidang Ilmu Sosial, Dr. Irma Indrayani, M.Si. Pelaksanaan rapat dengan membahas empat agenda terkait persiapan pelaksanaan Seminar Nasional dan Seminar Internasional. (*ARS)