Pengenalan Lingkungan & Budaya Akademik Bagi Mahasiswa Baru FTKI

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Pengenalan Lingkungan & Budaya Akademik Bagi Mahasiswa Baru FTKI

Jakarta (Unas) – PLBA Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (Unas) menyambut mahasiswa baru dengan melaksanakan Pengenalan Lingkungan & Budaya Akademik (PLBA) Fakultas pada Sabtu, 24 September 2022 di Aula Blok 1 lantai 4 Unas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FTKI dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Dr. Septi Andryana, S.Kom. MMSI., Ketua program studi dan seluruh dosen struktural dilingkungan FTKI.

Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Dr. Septi Andryana, S.Kom. MMSI., saat memberikan sambutan kepada mahasiswa baru di acara PLBA Fakultas.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Dr. Septi Andryana, S.Kom. MMSI., menyampaikan pelaksanaan PLBA ditingkat fakultas bertujuan agar mahasiswa dapat mengenali fakultas masing-masing. “Agar mahasiswa baru senang kuliah di FTKI harus kenal lebih jauh fakultas nya, program studinya, laboratoriumnya, staf tata usaha dan seluruh dosen pengampu mata kuliah. Saya berharap mahasiswa baru dapat mengenal segala atribut-atribut dilingkungan FTKI,” ujarnya.

Ia menambahkan, PLBA FTKI juga menjadi tempat mahasiswa menggali informasi terkait pembelajaran selama perkuliahan. “Tentu saja dalam kegiatan ini kalian akan mendapat segala informasi maupun layanan di website fakultas program studi laboratorium maupun unit-unit yang ada di FTKI,” kata Septi.

Pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023 tercatat mahasiswa baru di FTKI meningkat sekitar 55% dibandingkan tahun 2021. Total mahasiswa FTKI tahun akademik 2022/2023 yaitu 320 orang yang terdiri dari 165 mahasiswa Program Studi S1 Informatika, 142 mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi dan 13 orang mahasiswa Program Studi S2 Teknologi Informasi.

“Peningkatan jumlah mahasiswa menunjukan bahwa minat mahasiswa baru dibidang informatika dan komputer itu meningkat kemudian juga Indonesia sudah melewati masa pandemi dimana kuliahnya full online. Alhamdulillah sekarang di Universitas Nasional kita menggunakan metode onsite dan online yang kita sebut blended learning,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Septi juga menyampaikan bahwa pada tahun akademik 2022/2023, Unas telah membuka program magister (S2) teknologi informasi.

Kegiatan PLBA FTKI dilakukan selama dua sesi. Sesi satu dimulai pukul 09.00-12.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa di Program Studi Informatika. Sementara di sesi dua dimulai pukul 13.00- 16.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Program Studi Sistem Informasi.

Adapun materi yang disampaikan adalah pengenalan program studi oleh Ketua Program Studi Andrianingsih, S.Kom, MMSI dan Ratih Titi Komala Sari, S.T., MM, MMSI, pengenalan Sistem Informasi Akademik dan Web Kuliah oleh Dr. Fauziah, S.Kom, MMSI dan Benrahman, S.Kom, MMSI serta pengenalan program kerja himpunan dari program studi masing-masing oleh Ketua HIMTI dan HIMASI. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab berhadiah Kartu Brizzi serta foto bersama dan dimeriahkan dengan yel-yel “Jayalah FTKI… Jayalah FTKI… Universitas Nasional (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!