Penandatanganan MoU Fakultas Bahasa dan Sastra Dengan Indonesian International Education Foundation (IIEF)

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional menerima kunjungan dari Indonesian International Education Foundation (IIEF) pada Senin (20/08) di Korean Corner UNAS. Kunjungan tersebut untuk memenuhi undangan Fakultas Bahasa dan Sastra guna menyelenggarakan kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding atau Perjanjian Kerjasama antara IIEF dan FBS.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M.,  menyampaikan UNAS sedang dalam misi untuk menjadi universitas terbaik dan juga menjadi world class University. Untuk mewujudkan itu, mahasiswa dan dosen harus berbenah. “Salah satunya dengan melakukan kerjasama untuk menunjang keahlian. Dengan  kerjasama ini bisa dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan keahlian dosen dan mahasiswa”, jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M., 

Kerjasama UNAS dengan IIEF mencakup perjanjian kerjasama penyedia Jasa TOEFL® INSTITUTIONAL TESTING PROGRAM.

Sementara itu, Direktur Indonesian International Education Foundation Diana Kartika Jahja, S.S.,M.App.Ling merasa terhormat bisa melakukan kerjasama dengan UNAS khususnya Fakultas Bahasa dan Sastra. “Kami merasa sangat terhormat bisa bergabung dengan Tim UNAS untuk menyelenggarakan kerjasama dalam bidang tes keahlian bahasa Inggris, karena seperti yang kita tahu bahwa untuk mencari pekerjaan maupun mendapatkan beasiswa saat ini tes keahlian bahasa inggris sangat diperlukan”, paparnya.

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Dr. Drs. Somadi., M.Pd juga berharap kerjasama ini bisa diselenggarakan dengan maksimal. “Semoga kerjasama ini bisa terselenggara dengan baik sehingga dosen dan mahasiswa bisa mendapatkan manfaatnya”, tutupnya.

Dengan begitu dalam kerjasama tersebut dapat melaksanakan ujian TOEFL ITP® untuk keperluan menguji tingkat kemampuan bahasa Inggris para mahasiswa dan dosen di lingkungan Universitas Nasional, memenuhi persyaratan masuk atau kelulusan bagi mahasiswa tingkat sarjana maupun pascasarjana, mengukur kemampuan bahasa untuk saat masuk program bahasa, kemajuan proses pembelajaran bahasa serta saat akhir program kursus bahasa, untuk memenuhi persyaratan mengikuti program pendek atau non gelar, atau untuk peserta umum untuk memenuhi salah satu persyaratan melamar beasiswa yang membutuhkan nilai kecakapan berbahasa Inggris. (TIN)

Baca Juga :   Kejuaraan Silat Satria Muda Indonesia se-JABODETABEK Tingkat Nasional 2023
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!