Pelatihan Service Excellent UNAS Dihadiri 40 Tenaga Kependidikan, Didukung Tiga Narasumber Asesor BSNP

Jakarta(UNAS) – Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dengan Universitas Nasional melakukan pelatihan bagi para tenaga kependidikan guna meningkatan dalam hal pelayanan. Pelatihan ini di ikuti oleh 40 tenaga kependidikan dari seluruh Badan biro, Prodi, UPT dan Fakultas.

Pelatihan yang dibuat selama dua hari bertema service excellent, Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M., selaku Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia, memberikan dukungannya terhadap pelatihan tersebut yang masuk dalam rekomendasi hasil Rapat Tinjauan Manajemen (RTM).

“Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan, yang kami yakini sangat dibutuhkan oleh semua kalangan, terutama para konsumen,” ujar Prof. Edi saat memberikan sambutannya. Pelatihan yang berlangsung pada Jumat, 17 Mei 2024, di ruang Selasar Lantai 3 UNAS, dibagi menjadi dua sesi. Peserta pelatihan diharapkan dapat merespons perubahan dengan meningkatkan kualitas pelayanan, baik kepada tamu, konsumen, maupun sesama anggota universitas.

Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Keuangan dan Sumber Daya Manusia (Warek AKS) UNAS, menegaskan pentingnya pembinaan dan sertifikasi bagi tenaga kependidikan. “Kami berharap pelatihan ini dapat membawa perubahan dalam cara berpikir dan bekerja peserta, serta meningkatkan kualitas pelayanan,” tambahnya.

Peningkatan dalam pelayanan juga diharapkan dapat memperkuat proses akreditasi UNAS, yang secara tidak langsung akan memengaruhi pertahanan status akreditasi unggul yang telah diperoleh universitas. Tak hanya itu, UNAS juga mengundang tiga narasumber asesor berpengalaman dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) untuk menjadi bagian dari pelatihan ini. Sekar Ayu Widyaningtyas, Leiona Vv Andhari, Ade Widyasari, dan Elly M. Ningsih, akan memberikan pandangan dan wawasan yang berharga pada sesi-sesi pelatihan.

“Ini adalah langkah konkret kami untuk memastikan bahwa pelatihan ini memberikan dampak yang signifikan bagi pengembangan karir para tenaga kependidikan UNAS,” ungkap Prof. Eko. Dengan dukungan penuh dari pihak universitas, termasuk dalam hal biaya sertifikasi, UNAS menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan prestasi akademik, serta memperkuat posisinya dalam kancah pendidikan tinggi nasional. (MAR)

Baca Juga :   Dosen Fikes UNAS, Berhasil Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!