Pelaksanaan Audit Mutu Internal Pendidikan Profesi Ners

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Ners Universitas Nasional (UNAS) melaksanakan  Audit Mutu Internal, Kamis, (22/02/2024) di Ruang Rapat FIKES Lt.4 Menara Unas Ragunan Jakarta. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 – 17.00, diawali dengan pembacaan doa serta sambutan dari Dekan FIKES dan Ketua Prodi (Kaprodi) Pendidikan Profesi Ners.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lead Auditor Sari Ningsih, S.Si., M.M., dan Melawati, S.E., Dekan FIKES Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., Kaprodi Pendidikan Profesi Ners Ns. Naziyah, S.Kep., M.Kep., Dr. Lisa Trina Alym, S.ST., M.Keb., Ns. Intan Asri Nurani, M.Kep., SP., Kep.Kom dan Risza Choirunnisa S.SiT, M.Kes sebagai anggota Auditor.

Dalam sambutannya, Dekan FIKES Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si. mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Lead Auditor yang berkesempatan hadir di Ruang Rapat Fikes untuk melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Pendidikan Profesi Ners. Tak lupa, Retno juga menyampaikan terima kasih kepada tim dari prodi yang telah mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk AMI.

Retno melanjutkan, AMI merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun kepada Prodi dan Fakultas UNAS untuk mengaudit kegiatan selama satu tahun. “Semoga AMI Pendidikan Profesi Ners 2024 berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kaprodi Pendidikan Profesi Ners Ns. Naziyah, S.Kep., M.Kep., mengatakan bahwa ia ingin memperkenalkan diri dan memperkenalkan staff lainnya sebelum dimulai dengan tanya jawab antar Lead Auditor dengan Auditi.

Naziyah berharap “ Semoga setelah kegiatan AMI Pendidikan Profesi Ners 2024 ini terdapat persamaan dengan proses akreditasi, sebagaimana akreditasi akan diadakan pada tahun 2025 dan borang harus diterima pada bulan oktober 2024,” ucapnya.

Baca Juga :   Tak Surut di Masa Pandemic, FIKES UNAS Tetap Komit Ciptakan Perawat Kompeten

Naziyah menambahkan, sebelum diadakannya Audit Lapangan terdapat persiapan dalam ruang lingkup audit yakni kriteria 1 sampai kriteria 9 pada unit terkait meliputi bidang visi misi, tata pamong di ortala, kemahasiswaan, pengabdian masyarakat, sumber daya manusia, akademik, penelitian, sarana dan prasarana serta kurikulum.

Sementara itu, Lead Auditor Sari Ningsih, S.Si., M.M., mengucapkan terima kasih kepada FIKES terutama Prodi Pendidikan Profesi Ners karena telah menyambut saya dan Melawati, S.E.,dengan baik pada pagi hari ini “Saya berharap semoga AMI Pendidikan Profesi Ners tahun ini Kaprodi dapat menjawab pertanyaan dengan baik dan benar serta terdapat dokumen yang lengkap saat audit lapangan,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan terdapat sesi foto bersama dan pelaksanaan AMI Prodi Pendidikan Profesi Ners di lingkungan FIKES UNAS telah dilaksanakan secara baik, namun terdapat perbaikan yang harus segera diselesaikan dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh Lead Auditor. (MPR)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!