Peduli Dampak Covid-19, Sekolah Pasca Sarjana Unas Serahkan Bantuan Sembako

Jakarta (Unas) – Sekolah Pasca Sarjana Universitas Nasional (Unas) serahkan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diberikan secara 2 tahap yakni pada masa awal pandemi dan pada masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami mengingatkan kepada kalangan akademisi dan tenaga pendidik jangan sampai hanya berkutik dengan dunia penelitian dan juga kerja ilmiah. Atas dasar itu, kami mengajak teman-teman di pasca sarjana Unas untuk memberikan perhatian kepada orang sekitar yang terdampak Covid-19,” kata Wakil Direktur Sekolah Pasca Sarjana Unas, Dr. Firdaus Syam, M.A. saat dihubungi oleh Humas Unas, Jumat (6/06).

Ia melanjutkan, bantuan tersebut diberikan kepada cleaning service, office boy, teknisi, dan pekerja lainnya di lingkungan pasca sarjana Unas. Tidak hanya sembako, pada tahap kedua bantuan tersebut diberikan berupa insentif biaya rumah tangga.

“Kegiatan ini saya harap bisa memberikan kesadaran bahwa di tengah kesibukan dunia ilmu pengetahuan harus ada yang kita pedulikan. Inisiatif seperti ini yang penting dilakukan untuk sisi kemanusiaan kita walaupun tidak besar tapi mudah-mudahan bisa memberikan kebahagiaan,” ujarnya.

Pemberian sembako ini juga merupakan bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Sementara itu, Firdaus juga mengimbau kepada setiap orang untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan terus bersemangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Di samping itu kita tetap harus disiplin melakukan protokol kesehatan dan berpikir positif dengan harapan hari esok bisa bangkit kembali. Percaya bahwa dibalik ujian ini ada sebuah kebahagiaan dan selalu ada jalan untuk keluar dari kesulitan. Jangan mengeluh dan putus asa mari kita manfaatkan waktu untuk berbagi tali kasih dan beramal sholeh,” tutupnya. (#NIS)

Baca Juga :   Maknai Ucap Janji Kepaniteraan, 34 Mahasiswa Profesi Ners Siap Mengabdi ke Masyarakat
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!