Optimalisasi Program Kerja, HIMAKOM Adakan Raker Periode 2022/2023

Bagikan Artikel

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Nasional (Unas) lakukan Rapat Kerja (Raker) yang bertemakan Penguatan Efektifitas, Profesionalitas dan Fungsional Himakom Guna Berfipikir Kritis, Progresif, Responsif dan Bersinergi dengan Landasan Tri Dharma Perguruan Tinggidi Gedung Pamentas, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (23/01).

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unas, Drs. Adi Prakosa, M.Si., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun program kerja yang berkelanjutan dari pengurus Himakom periode sebelumnya, agar menjadi program yang lebih baik.

“Kami juga berharap ada optimalisasi program kerja yang selaras dengan kebutuhan program studi untuk mempertahankan Akreditasi A. Selain itu, kami juga menitip program kerja berkenaan dengan penguatan Ikatan Alumni Prodi Ilmu Komunikasi Unas,” ujar Adi dalam keterangan press releasenya.

Lebih lanjut, Ia berharap seluruh program kerja Himakom dapat mendukung Program Studi Ilmu Komunikasi dalam mendapatkan Akreditasi Unggul. “Artinya, Himakom memiliki kegiatan yang bisa menghasilkan dokumen-dokumen pendukung unruk rapor dan penilaian Program Studi,” ucapnya.

Dalam acara Rapat Kerja ini , Ketua Umum Himakom, Rifki Fauzan Hidayat menuturkan bahwa Raker merupakan sebuah program kerja tahunan yang mempertemukan para anggota Himakom untuk membahas hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja himpunan selama satu periode.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh jajaran Himakom Kabinet Dharma Karsa periode 2022-2023 karena sudah berusaha untuk menyusun program kerja dengan baik dan bisa berjalan dengan lancar. Semoga program yang telah di sahkan pada saat Raker bisa terus membawa nama baik prodi agar lebih dikenal, sehingga semuanya mendapatkan manfaat dari program kerja yang kami susun bersama-sama” kata Rifki.

Raker ini diawali dengan pembacaan peraturan organisasi oleh presidium sementara, dan dilanjutkan pemilihan presidium yakni Irawan Dwi Suseno sebagai Presidium satu, Viera Latifah Azahra sebagai Presidium dua, dan Muhammad Alfahrezi sebagai Presidium tiga. Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 orang pengurus Himakom, berserta jajaran pimpinan Program Studi.  

Prosesi sidang berjalan dengan lancar, tertib, dan penuh antusias dari para anggota dan Ketua Divisi (Kadiv). Adapun kadiv tersebut ialah: Divisi Sumber Daya Organisasi yakni Ahmad Bahrul Alam. Divisi Hubugan Masyarakat diketuai oleh Alexander Qowiyyurahman Karim. Divisi Minat dan Bakat diketuai oleh Yeni Haryani. Divisi Sosial dan Penelitian diketuai oleh Nabilla Saharani, serta Divisi Media Publikasi diketuai oleh La Luna Putri Diva.

Sidang dimulai dengan diketoknya palu sebanyak 3 kali. Sidang Pleno I membahas mengenai peraturan organisasi, Sidang Pleno II membahas AD ART, serta Sidang Pleno III membahas dan mengesahkan Program Kerja I Periode HIMAKOM ke depan. Ditutupnya acara Raker ini menjadi sebuah tanda untuk memulai kegiatan-kegiatan yang ada selama 1 Periode HIMAKOM ke depan.

Kegiatan ini juga turut diisi dengan pembekalan mengenai “Challenge Himakom untuk meningkatkan prestasi di tingkat Nasional maupun International yang disampaikan oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, Nursatyo, M.Si. (Himakom/NIS)

Berita Terbaru
Chat with Us!