Meriahkan HUT RI ke 78, PPU Selenggarakan Lomba Bagi Dosen dan Karyawan

Jakarta (Unas) – Dalam Rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78, Paguyuban Perempuan Universitas Nasional (PPU) menyelenggarakan lomba untuk para dosen dan karyawan dilingkungan Unas. Adapun lomba yang diadakan diantaranya lomba puisi, lomba karaoke, dan lomba berbusana nusantara.

“Hari ini kami Paguyuban Perempuan Universitas Nasional, dengan bangga menyelenggarakan acara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Untuk merayakan hari bersejarah ini kami isi dengan sejumlah kegiatan istimewa yang mencerminkan semangat persatuan, keberagaman budaya, dan peran penting perempuan dalam pembangunan bangsa,” kata Ketua PPU,dr. Cholisah Suralaga, M.Kes. dalam sambutannya pada perayaan puncak Grand Final lomba PPU di Auditorium Unas, Jumat, (25/8).

Ia juga mengatakan, bahwa peringatan kemerdekaan tidak hanya tentang merayakan hari lahir Indonesia melainkan juga tentang menghargai dan merayakan keanekaragaman budaya serta mendorong semangat kreativitas. “Oleh karena itu, kami menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang beragam untuk menghibur, menginspirasi, dan mengedukasi,” ujarnya.

Lomba baca puisi menjadi lomba pertama yang diadakan dengan jumlah peserta mencapai 16 orang dan telah dilakukan babak penyisihan pada tanggal 14 Agustus 2023 dan 6 orang berhak lolos ke grand final. Lomba kedua yaitu berbusana nusantara dengan peserta 21 orang terdiri dari dosen dan karyawan.

Serta lomba ketiga yaitu lomba karaoke dengan peserta mencapai 27 orang, telah dilaksanakan juga babak penyisihan pada tanggal 21 Agustus 2023 dan yang lolos pada grand final berjumlah 8 orang.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan kepada para hadirin semua bahwa kepada para pemenang akan kami berikan piala dan uang tunai sebagai wujud apresiasi kepada peserta yang luar biasa yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang kami selenggarakan,” ucap Cholisah.

Baca Juga :   Yudisium Kelulusan Sarjana Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Semester Genap 2020 - 2021

“Sebagai penutup, mari kita tidak hanya merayakan kemerdekaan negara kita tercinta, tetapi juga merayakan semangat persatuan, semangat berinovasi, dan semangat untuk terus memajukan bangsa ini. Mari kita bersama-sama menjaga semangat kemerdekaan tetap berkobar dalam hati kita dan berkontribusi untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. menyampaikan apresiasi kepada PPU atas inisiatifnya menyelenggarakan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

“Saya berterima kasih kepada paguyuban perempuan Unas yang telah berinisiatif sangat luar biasa dan saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya,” katanya.

Dalam kegiatan puncak acara ini turut dimeriahkan dengan penampilan dosen Unas dan pembagian doorprize. Selain para pemenang lomba yang mendapat hadiah, supporter dengan atribut terbaik dan terheboh juga mendapat hadiah. (*DMS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!