Menuju Akreditasi Unggul Unas Adakan Pertemuan Antar LLDIKTI Untuk Bahas Instrumen Suplemen Konversi (ISK)

Jakarta (Unas) Universitas Nasional Adakan Pertemuan Antar LLDIKTI Wilayah III, di Cyber Library, Kamis (24/8). Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wil.III Kepala Bagian UMUM LLDIKTI Wilayah III Noviyanto, S.T., M.MSI mendukung Unas untuk naik Akreditasi dari A menjadi Unggul, lalu menginginkan atau berharap semua Perguruan Tinggi untuk berakreditasi menjadi Unggul. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Unas, Kepala Bagian Umum LLDIKTI, Narasumber LLDIKTI,  Anggota LLDIKTI dan Asesor Internal Unas.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menyambut baik atas kehadiran Kepala LLDIKTI ke Unas untuk bahas Instrumen Suplemen Konversi (ISK). Unas ingin menjadi 10 besar Universitas Swasta di Indonesia, maka dari itu Unas membuat data-data terkait dengan akreditasi fakultas yang belum Unggul menjadi Unggul, kemudian Unas mengundang tim LLDIKTI Wilayah III untuk membantu dalam sinkronisasi data.

“Prioritas pertama yang harus kita lakukan ialah proses simulasi percepatan akselerasi untuk memotivasi perguruan tinggi. Akreditasi yang baik didorong ke Akreditasi baik sekali, dan Akreditasi dari A didorong nenjadi Unggul. Dinamika Kementerian sekarang sangat tinggi, artinya dalam waktu dekat ada peraturan-peraturan baru,” ujar Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wil.III Noviyanto, S.T., M.MSI

Ia melanjutkan bahwa perguruan tinggi juga perlu memberikan pemahaman pada dosen-dosen terkait MBKM. Setelah dari Dosen baru kemudian ke Mahasiswa, dan untuk penyesuaian MBKM sekian semester tidak diwajibkan kembali, minimal 10 SKS.

“Terdapat beberapa Program Studi diantaranya Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik yang masih dalam Ban pt dan memungkinkan untuk di ISK. Saya tetap bisa menjaga Akreditasi A, Baik sekali dan Unggul dengan baik. Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Unas yang selalu mempertahankan Akreditasinya dengaan baik,” ujar Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wil.III Noviyanto, S.T., M.MSI

Baca Juga :   Finalisasi Persiapan Akreditasi, BPM Bersama Prodi Pariwisata Lakukan Simulasi Pemantauan IPEPA

Setelah Kegiatan LLDIKTI dengan Unas berlangsung, Kepala Badan Penjaminan Mutu Dr. Muhani, SE., M.Si.M Berikan Cinderamata Kepada Prof. Dr. Ahmad Fauzy., S.Si.,M.Si., Ph.D kemudian Foto Bersama dan Kegiatan berakhir. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!