Melalui Kerjasama UNAS-KSI, Mahasiswa Dapat Belajar Kebudayaan Korea

JAKARTA – Sehubungan dengan adanya kerjasama Universitas Nasional (UNAS) dengan King Sejong Insitute (KSI), mahasiswa UNAS dapat belajar mengenai kebudayaan Korea. Salah satunya melalui program Munhwa Academy atau Akademi Kebudayaan, yang berlangsung pada 20 Juli hingga 10 Agustus 2018 di UNAS.

Kegiatan ini mendatangkan 4 guru dari KSI Korea untuk mengajar beberapa kebudayaan Korea yang menjadi minat tinggi bagi mahasiswa UNAS. Kelas yang dibuka diantaranya film dan drama, menulis kaligrafi huruf/abjad Korea (Hangeul)Hanbook Experience atau belajar mengenai pakaian tradisional Korea, dan memasak. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh mahasiswa UNAS dan diikuti oleh 20 mahasiswa disetiap kelasnya.

Konsultan KSI Jakarta, Kwon Young Sun mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa UNAS mengingat semakin popularnya budaya Korea di Indonesia. “Lewat Munhwa Academy ini mereka bisa lebih mengenal kebudayaan Korea yang sedang trend di Indonesia dan menambah pengetahuan mereka mengenai bahasa Korea yang biasanya digunakan sehari-hari,” ujarnya.

 Febriana, salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa mahasiswa UNAS memiliki antusias yang besar dalam mengikuti kegiatan Munhwa Academy. Hal itu terlihat dari promosi kegiatan yang dilakukan oleh panitia melalui official instagram ABANAS sudah cepat terbooking dalam waktu satu jam.

“Promosi kegiatan pakai instagram dan baru dishare aja sudah banyak yang daftar lewat form. Ini menunjukkan antusias mereka besar banget ditambah kegiatan ini tidak dipungut biaya dan peserta akan mendapatkan sertifikat di closing acara,” tutur mahasiswa ABANAS semester 5 itu.

Disinggung perihal kelas yang diikutinya, Febri mengaku sempat mengikuti kelas film dan drama. Dalam kelas itu, mahasiswa dituntut secara berkelompok untuk memperagakan beberapa adegan dalam sebuah drama Korea. “Kemarin tim saya disuruh praktekin drama Descendats of The Sun. Lalu kelompok yang bagus dikasih hadiah dari panitia. Seru sih, menarik, dan nggak membosankan. Semoga acara seperti ini bisa terus berlangsung supaya mahasiswa UNAS bisa mengisi waktu libur mereka dengan hal-hal yang positif ” tutupnya.

Baca Juga :   Jalin Komunikasi Intensif FISIP Adakan Temu Wali Mahasiswa
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!