MAHASISWA UNAS WAKILI JAKARTA PADA PEKAN OLAHRAGA NASIONAL

Maya&AdeAryuningsih
Mahasiswa Universitas Nasional berhasil ikut mewakili provinsi DKI Jakarta pada cabang olahraga Karate di laga PON mendatang di Jawa Barat.
 
 
Jakarta [UNAS] – Pekan Olahraga Nasional (PON) yang menjadi ajang bergengsi para pemuda dalam bidang olah raga mendatang akan hadir kembali. Rencananya PON akan dilaksanakan pada bulan September 2016 mendatang di Jawa Barat, Bandung.

Tak luput kali ini juga, mahasiswa Universitas Nasional pun berhasil ikut mewakili provinsi DKI Jakarta pada cabang olahraga Karate di laga PON mendatang. Mereka adalah Maya Sheva mahasiswi FISIP/ Ilmu Komunikasi dan Ade Aryuningsih mahasiswi FB/ Sastra Indonesia.

Saat diwawancarai pada waktu senggangnya, Mahasiswi FB/ Sastra Indonesia, Ade Aryuningsih bercerita mengenai persiapannya,” setelah melalui pra-PON kemarin, saya beristirahat beberapa waktu untuk memulihkan stamina. Saat ini, saya kembali melakukan beberapa stretching sebelum mengikuti pelatihan yang diwajibkan DKI bulan Desember 2015 ini. Rencananya kami akan mengikuti pelatihan 3 kali perminggu, tetapi saya akan berlatih 5 kali dalam seminggu bersama kakak perguruan saya untuk memaksimalkan usaha saya menghadapi PON mendatang” (26/11).

“Pada PON sebelumnya saya belum mendapatkan kesempatan untuk bermain sehingga diposisikan lapis kedua tapi di tahun 2016 ini maya diberikan kesempatan menjadi altet Platda DKI untuk kejuaraan prakualifikasi pon yang dilaksanakan pada tanggal 25-27 oktober di medan kemarin dan berhasil lolos dengan menjuarai peringkat ke 2 sehingga maya saat ini sedang menjalani persiapan untuk PON 2016 di Bandung, Jawa Barat. Dalam persiapannya, kali ini hanya dapat mengikuti latihan pada hari sabtu dan minggu untuk bulan ini dikarenakan sedang sibuk magang dan persiapan proposal skripsi”, tutur Maya Sheva. (Sudirgo, S.P)

Berita Terkait
English Indonesian
Chat with Us!