Mahasiswa UNAS Melakukan Kegiatan Workshop di Yayasan Sahabat Yatim

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

JAKARTA – Sejumlah mahasiswa Universitas Nasional (UNAS) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) baru saja melakukan kegiatan PKM dengan membuat  Workshop di Yayasan Sahabat Yatim pada Sabtu (7/01/2023).

Kegiatan Workshop ini mengambil tema tentang Public Speaking yang akan dijelaskan oleh tiga pemateri. Materi yang dibawakan oleh mahasiswa UNAS ini adalah Dasar-Dasar Public Speaking, Public Speaking Efektif dan Vokal dan Gesture Public Speaking.

Ketua PKM, Andhika Masrur atau biasa disapa Liem mengatakan bahwa kegiatan Public Speaking dapat melatih kepercayaan diri ketika seseorang berbicara dan didengar oleh banyak orang. “PKM kali ini untuk melatih kepercayaan diri seseorang ketika berbicara di depan banyak orang,” jelasnya.

Liem juga menyampaikan bahwa sasaran program ini ialah siswa-siswa yang berusia 17-20 tahun. Turut serta dalam kegiatan ini, pengurus Yayasan Sahabat Yatim Mochammad Didin dan Euis Maesaroh. Didin berharap kegiatan PKM bertema Public Speaking ini buisa menjadi ilmu yang sangat bermanfaat bagi siswa-siwa didikannya dan menjadi bekal di masa depan mereka.

“Harapan saya pada kegiatan hari ini sangat tinggi, semoga ilmu yang kakak-kakak mahasiswa berikan bisa bermanfaat bagi para siswa di yayasan ini,” terangnya saat diwawancarai.

Kegiatan ini merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertujuan untuk mengenalkan Public Speaking yang baik kepada 15 siswa di yayasan tersebut. Adapun para anggota program PKM ini ialah Andhika Masrur, Andika Shaputra, Azhar Mafaza, Devy Rachman, Fachry Ziyad, Hariroh Ulya, dan Soppa Ranti. (***)

Berita Terbaru
Chat with Us!