Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unas Lakukan Praktik Liputan dalam Peringatan HUT Bhayangkara

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Periapan Keberangkatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unas Praktik Liputan, Jumat (1/7)

Jakarta (Unas) – Sebanyak 80 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas) lakukan praktik liputan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Republik Indonesia, di Jakarta, Jumat (01/07). Kegiatan ini merupakan akhir pertemuan dari perkuliahan mata kuliah dasar-dasar jurnalistik dan  fotografi jurnalistik.

Kombespol Nababan, Wakapolsek Gambir tengah memberikan nasihat saat menerima sejumlah Mahasiswa UNAS pada Hari Bhayangkara (1/7) di Pelataran Kantor Polisi Sektor Gambir Jakarta Pusat
Kombespol Nababan, Wakapolsek Gambir tengah memberikan nasihat saat menerima sejumlah Mahasiswa UNAS pada Hari Bhayangkara (1/7) di Pelataran Kantor Polisi Sektor Gambir Jakarta Pusat

Dosen pendamping praktik Umar Fauzi Bahanan, S.Sos., M.Si., mengatakan, peserta terbagi dalam 12 kelompok yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat diantaranya Pos Polisi Kayu Awet, Johar Baru Jakarta Pusat,  Pos Polisi Diponegoro,  Polsek Sawah Metro Besar, Polsek Metro Tanah Abang, Polsek Metro Senen, Polsek Metro Kemayoran, Polsek Menteng, Polsek Gambir, dan Polsek Cempaka Putih. Sementara di wilayah Jakarta Utara, lanjut Umar, meliputi Pos Polisi Kampung Bandan, Pos Polisi Bintang Mas, dan Polsek Taman Sari Jakarta Barat.

Ia juga menuturkan pertemuan pekan ke-12 ini merupakan pertemuan terakhir dalam kelas sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester (UTS). “Kita tidak lagi lakukan pertemuan tatap muka atau onsite baik pada pekan ini maupun pekan depan di kelas. Sementara untuk membahas sejumlah materi perkuliahan dilakukan di lapangan, dan tugas kedua dilakukan dengan cara melakukan liputan kegiatan Hari Bhayangkara,” ujarnya saat dikonfirmasi Tim Humas Unas.

Umar menambahkan, mahasiswa yang mengikuti liputan langsung di lapang ini merupakan mahasiswa semester 2  yang mengambil mata kuliah dasar-dasar jurnalistik dan mahasiswa semester 4 yang mengambil mata kuliah fotografi jurnalistik. 

“Harapannya dengan melakukan praktik liputan secara langsung ini, semoga dapat melatih mahasiswa untuk berani menghadapi segala tantangan yang dihadapi dalam melakukan praktik liputan secara langsung,” pungkasnya.(NIS/MAR)

Berita Terbaru
Chat with Us!