Mahasiswa FISIP UNAS Bentuk Komunitas Kelas Mengajar Nusantara

Jakarta (UNAS) – Peduli dengan pendidikan yang ada di Indonesia, Mahasiswa Universitas Nasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, jurusan Ilmu Politik Ariyanto mendirikan Kelas Mengajar Nusantara. Sebuah komunitas non profit yang dibentuk sebagai wadah dalam membantu para siswa untuk belajar lebih dalam mengenai materi yang dipelajari di sekolah dan juga menjadi jembatan bagi para pemuda/pemudi harapan bangsa, untuk bersama terjun langsung menyelamatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kelas Mengajar Nusantara ini merupakan bentuk positif untuk mengurangi kegiatan negatif yang memungkinkan dilakukan para siswa di tengah pergaulan yang ada. Maka dari itu, Kelas Mengajar Nusantara dibentuk demi menjalankan visi dan misi yang mulia.

Menurut Ariyanto, ia mendirikan Kelas Mengajar Nusantara karena melihat situasi dan kondisi lingkungan sekitar akan pengaruh pandemi kepada dunia pendidikan. “Sebelumnya melihat situasi dan kondisi dampak dari pandemi adanya Kelas Mengajar Nusantara dapat berkontribusi dalam memperbaiki kondisi tersebut menjadi lebih baik, maka saya mengajak pemuda-pemudi untuk bersama-sama membentuk sebuah terobosan yaitu dengan mendirikan organisasi Kelas Mengajar Nusantara”, jelasnya.

Ia melanjutkan, kegiatan Kelas Mengajar Nusantara untuk membantu menuntaskan permasalahan pendidikan melalui pengajaran bagi anak-anak yang membutuhkan. “Sehingga nantinya mereka memiliki kualitas sebagai generasi bangsa yang cerdas, beriman dan bermoaral”, tambahnya.

Sejalan dengan visi misinya, Komunitas Kelas Mengajar Nusantara dibuat untuk membantu Pemerintah  menyelesaikan masalah Pendidikan yang ada di Indonesia. Kelas Mengajar Nusantara didirikan pada 17 Februari 2022 yang mana kegiatannya dilakukan rutin pada akhir pekan bersama penyelenggara anggota dari Kelas Mengajar Nusantara dan dibantu oleh volunteer.

Mahasiswa yang tengah menempuh semester 5 tersebut berharap dengan adanya Kelas Mengajar Nusantara dapat melahirkan anak bangsa yang berprestasi. “Dengan adanya Kelas Mengajar Nusantara diharapkan bisa melahirkan anak bangsa yang unggul dan berprestasi baik secara akademis maupun non akademis sehingga nantinya mampu berkompetisi dalam kanca nasional maupun internasional dan bisa berkontribusi lebih banyak untuk bangsa Indonesia”, pungkasnya.

Baca Juga :   Guru Besar UNAS Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, S.H., S.E., M.E Terima Anugerah Order of Merit dari Pemerintah Ukraina

Dengan program seperti ini para mahasiswa yang ikut kelas Mengajar Nusantara juga ikut belajar bagai nantinya jika harus mengajar setelah meraih gelar sarjananya. Selain dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS, Kelas Mengajar Nusantara juga beranggotakan mahasiswa-mahasiswa Fakultas lain yang ada di UNAS dan juga beberapa Universitas lainnya. (*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!