Mahasiswa Fakultas Biologi Presentasikan Hasil Penelitian dalam Seminar KKL

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Mahasiswa Fakultas Biologi Presentasikan Hasil Penelitian

Jakarta (Unas) – Mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Nasional (Unas) presentasikan hasil penelitian dalam seminar Kuliah Kerja Lapangan (KKL), secara onsite di Ruang Seminar Blok I Lantai III Unas, Selasa (16/08). Kegiatan ini mengusung tema ‘Rona Biodiversitas dan Lingkungan Pasca Pandemi Covid-19’.

 Ketua Pelaksana KKL, Drs. Imran SL Tobing, M.Si., mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Biologi angkatan 2019 dan merupakan bagian dari mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa Program Studi Biologi Unas.

 

Drs. Imran SL Tobing, M.Si., selaku ketua pelaksana KKL memberikan informasi seputar kegiatan di lapangan nanti.

“Dalam seminar ini mahasiswa mempresentasikan laporannya dari hasil penelitian dan pengumpulan data selama di lapangan. Laporan tersebut kemudian dinilai oleh pembimbing KKL dan penelaah agar menjadi karya ilmiah yang baik,” ujarnya dalam pembukaan seminar.

 
Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Biologi Unas, Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., menuturkan, seminar ini juga bertujuan untuk memberikan kritik dan saran baik dalam penulisan maupun isi laporan KKL agar layak untuk dipublikasikan dan dapat dibaca dengan baik oleh khalayak umum.
 
“Kegiatan ini merupakan agenda rutin mahasiswa Program Studi Biologi Unas setelah KKL, dengan harapan mahasiswa tidak hanya menggali ilmu di lapangan tetapi juga bisa mempublikasikannya dalam bentuk karya ilmiah,” imbuhnya. Tatang juga turut mengucapkan selamat kepada para mahasiswa karena sudah menyelesaikan program KKL dengan baik.

Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., yang merupakan Dekan Fakultas Biologi Unas memberikan sambutan dalam acara seminar KKL.
 
Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB ini dibagi dalam tiga sesi presentasi. Sesi pertama diisi presentasi oleh kelompok Pangan, Ekowisata, dan Fitoremediasi. Sesi kedua diisi oleh presentasi kelompok Entomologi, Afes, dan Mamalia. Sementara sesi ketiga diisi oleh presentasi kelompok Etnobotani, Anggrek, dan Primata.
 
Adapun lokasi KKL kelompok Pangan dilakukan di Desa Malasari, Nanggung, Bogor, sementara kelompok lainnya melakukan KKL di Kawasan Citalahab – Cikaniki Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Jawa Barat. KKL tersebut berlangsung pada 11 s.d 16 Juli 2022. (NIS)

 
 
Berita Terbaru
Chat with Us!