Mahasiswa Bahasa Korea UNAS Terpilih Menjadi Kang Nong Kabupaten Serang

Jakarta (UNAS) – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) telah selesai menggelar pemilihan Kang-Nong Kabupaten Serang 2024. Pada ajang tersebut, terpilih satu pasang putra putri terbaik Kabupaten Serang yakni Rizky Azizan Ghofur dan Yulli Lestariyani, sebagai Kang dan Nong Kabupaten Serang 2024.

Yulli Lestariyani adalah mahasiswa Prodi Bahasa Korea Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS yang berhasil mengharumkan nama kampusnya diajang Kang Nong Kabupaten Serang 2024. Keduanya terpilih melalui seleksi yang ketat sejak pendaftaran 17 Januari lalu. Total pendaftar sebanyak 133 orang. Seleksi I terjaring 40 pasang, dan tahap II sebanyak 20 pasang. Sebanyak 20 pasang telah telah ditempa melalui pra karantina dan karantina. Kemudian mengikuti Grand Final pada Jumat (3/5/2024) malam.

“Aku merasa senang pastinya dan tidak menyangka bisa menjadi Juara satu terpilih Nong diantara 20 finalis lainnya yang juga berprestasi. Aku juga merasa bangga dengan diri sendiri,” jelasnya dalam tim Humas.

Yulli Lestariyani mahasiswa Prodi Bahasa Korea Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS berfoto dengan tropinya

Yulli mengaku sudah dari tahun 2022 mengikuti ajang Kang Nong dan sempat terkendala izin orang tua. “Dari tahun 2022 aku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Kang Nong ini, kendalanya saat itu awalnya sempet ga dikasih izin sama keluarga untuk fokus kuliah saja, tapi aku bisa menyakinkan keluargaku bahwa aku ingin mengikuti banyak kegiatan yang positif,” tambahnya.

Kegiatan Kang Nong dihadiri langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Kabupaten Serang Nanang Supriyatna, jajaran kepala OPD Pemkab Serang serta camat se-Kecamatan Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang rutin digelar per dua tahun. Melalui kegiatan ini, anak muda diberi kesempatan meningkatkan bakat dan pengetahuan tentang kepribadian, pariwisata, pemerintahan, dan pembangunan daerah.

Baca Juga :   Kunjungan UNAS ke BATAN

“Para peserta dibekali pengetahuan tentang potensi-potensi yang ada di Kabupaten Serang secara keseluruhan. Kemudian diharapkan menjadi duta pembangunan sekaligus turut mempromosikan pariwisata dan segala potensi di Kabupaten Serang” ujar Tatu. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!