LPPM Dorong Fakultas Tingkatkan Jumlah Proposal Hibah Dikti 2024

Jakarta (Unas) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Nasional (Unas) mendorong para dosen melalui fakultas untuk meningkatkan jumlah proposal hibah dikti 2024. Hal ini dilakukan dalam kegiatan Diskusi Hibah Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) 2024 yang diikuti oleh dosen dari masing-masing fakultas, pada 5 – 7 Desember 2023 di ruang Seminar Selasar lantai III dan di fakultas.

“Setiap fakultas harus menyampaikan proposal hibah dikti. Namun, masih banyak kesalahan administratif yang tidak sesuai dengan panduan dalam mengajukan proposal tersebut. Kendala ini perlu kami diskusikan lebih lanjut agar semakin banyak proposal yang lolos,” ujar Ketua LPPM Unas, Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si. Ia melanjutkan, pada tahun 2024, Unas menargetkan 50 proposal dari seluruh fakultas untuk diajukan dalam program hibah penelitian di Kemendikbudristek. 

“Untuk mencapai target tersebut, kami biro Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) dan LPPM memfasilitasi penuh kepada para dosen dalam upaya menyesuaikan proposal sesuai dengan panduannya,” ucap Nonon. Dosen Prodi Magister Biologi itu berharap, melalui diskusi ini, pimpinan fakultas juga dapat mendorong dan memberikan motivasi kepada para dosen untuk segera menyusun proposal hibah diktinya. 

“Seluruh dosen diharuskan menyampaikan proposal Hibah dikti karena ini merupakan implementasi dari poin Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga diharapkan dosen dapat melakukan peneltiian dan pengabdian kepada masyarakat melalui program Hibah Dikti,” jelasnya. Nonon melanjutkan, diskusi Hibah Dikti ini merupakan tahapan ketiga dari enam tahapan yang dilakukan untumendorong penyusunan proposal Dikti. Setiap proposal yang masuk dari fakultas akan di seleksi dan dilakukan perbaikan-perbaikan berdasarkan panduan Dikti

Proposal ditinjau untuk menentukan lanjut atau tidaknya dalam proposal tersebut. Tahap terakhir yaitu submit proposal Hibah Dikti pada akun yang tersedia,” pungkasnya. Adapun fakultas yang ikut dalam diskusi dan sosialisasi Hibah Dikti yaitu; Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Biologi dan Pertanian, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik dan Sains.(*Humas)

Baca Juga :   Guru Besar Unas: Citra Jokowi Masih Kuat
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!