Literasi Digital Melalui PKM Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Literasi Digital Melalui PKM Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS

Jakarta (UNAS) – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), pada Sabtu (1/1/2022) yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS mengangkat kegiatan webinar literasi digital.

Webinar literasi digital dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan eksistensi mahasiswa/i UNAS kepada komunitas Ikatan Style Ring 17 Jakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi tentang literasi digital.

Selain itu, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk capaian dari mata kuliah PR dan Manajemen CSR mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS. Webinar literasi digital yang dilaksanakan secara daring menggunakan platform Zoom meeting.

Acara ini diikuti oleh lebih kurang 23 peserta anggota komunitas Ikatan Style Ring 17 Jakarta. Diharapkan melalui kegiatan webinar literasi digital ini, para peserta mendapatkan pengetahuan terkait literasi digital yang dapat memberikan manfaat serta dapat diterapkan dalam kehidupan peserta sehari-hari.

Melalui acara webinar literasi digital ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS juga bermaksud memberikan pemahaman bagaimana harus bersikap ketika bersinggungan dengan media digital di era digital saat ini.

Acara yang berlangsung lebih kurang 1 jam turut mendapat sambutan dari perwakilan komunitas Ikatan Style Ring 17 Jakarta. Penyampaian materi pada kegiatan PKM ini terkait “Literasi Digital untuk Indonesia Makin Cakap Digital” yang disampaikan oleh Nur Apriyani dan Fernada Adi.

Para peserta menunjukkan antusiasme melalui keaktifan dalam menjawab kuis terkait dengan materi yang telah disampaikan. (*ARS/Tim PKM)

 

 

Berita Terbaru
Chat with Us!