Lakukan Program Kerja Internasional, HIMAJEM Kunjungi Perusahaan di Thailand

Jakarta (UNAS) — Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (Unas) melakukan salah satu program kerja berskala internasional, yakni International Student Mobility (ISM) dengan mengunjungi negara Thailandpada 7 hingga 10 November 2023.

“Kegiatan ini mengusung tema Increase Knowledge, Build Capability, and Create Connections Through International Student Mobility. Awalnya kami melakukan pelepasan di Exhibition Room Unas oleh Wakil Dekan FEB Unas, kemudian program ini dimulai pada 7 November 2023 dengan keberangkatan ke Thailand,” ujar Ketua Pelaksana kegiatan ini, Hafiizh Muhammad Gibran.

Ia melanjutkan, kegiatan ISM merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh HIMAJEM FEB Unas untuk belajar dan mengetahui bagaimana keadaan, situasi, serta cara kerja perusahaan di luar negeri.

“Oleh karena itu, kegiatan ISM ini dilaksanakan di luar Indonesia, yakni Thailand sebagai salah satu negara di Asia Tenggara. Selama program ini berlangsung, kami melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan, yakni Gems Gallery International Manufacturer, Big Bee Garden, dan Erawadee Herbal Shop,” tutur Gibran.

Dalam kunjungan tersebut, tambahnya, HIMAJEM melakukan wawancara terhadap salah satu karyawan perusahaan, serta observasi langsung mengenai proses-proses produksi perusahaan.

“Tak hanya itu, kami juga melakukan kunjungan ke Bangkok University International (BUI) dan disambut dengan hangat oleh Dekan serta pihak BUI. Setelah itu, kami melakukan studi banding secara langsung bersama mahasiswa BUI, serta mengikuti workshop dari berbagai fakultas dan diakhiri dengan tur kampus,” ucapnya.(Himajem/NIS)

Baca Juga :   Mahasiswa Faperta Membagikan Pengalamannya Selama Magang di Jepang
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!