Lakukan Pemantauan, Wagub DKI Sebut Vaksinasi di Unas Berjalan Lancar dan Efektif

Jakarta (Unas) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria lakukan pemantauan sentra vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional (Unas), pada Senin (26/07). Ariza mengatakan, program vaksinasi di Unas berjalan dengan lancar. 

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan, ia berkeliling di lokasi vaksinasi mulai dari tempat registrasi, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di Unas berjalan dengan baik, tetap mematuhi SOP dan protokol kesehatan dengan ketat. Jadi dalam melakukan vaksinasi sebagai program nasional yang penting, kita tetap harus memerhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menularkan virus Covid-19,” ujarnya dalam peninjauan tersebut.

Dalam keterangannya, mantan anggota DPR RI itu juga turut mengapresiasi Unas sebagai salah satu kampus swasta di Jakarta yang berkontribusi dalam membantu penyelenggaraan program vaksinasi ini.

“Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi Unas, kampus luar biasa yang telah bersedia turut serta dalam membantu program vaksinasi demi kepentingan bangsa dan negara. Kami menyambut baik dan berterima kasih telah mengajak mahasiswanya, karyawan, maupun masyarakat sekitar untuk segera melakukan vaksin,” tambahnya.

Ariza berharap, program vaksinasi di Unas ini dapat mendorong kampus lainnya di Jakarta untuk turut berpartisipasi menjadi sentra vaksin dalam rangka melakukan pengabdian kepada masyarakat. “Sebelumnya, sudah banyak kampus di Jakarta yang telibat dalam program vaksin ini dan kami berharap lebih banyak lagi,” katanya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi di DKI Jakarta sudah mencapai 80 persen dan pemberian dosis vaksin pertama dan kedua telah mencapai 9.173.836 dosis. Pelayanan vaksinasi juga terbuka untuk umum dan tidak membatasi KTP non-DKI untuk melaksanakan vaksin di Jakarta. Oleh sebab itu, Ia menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk segera melakukan vaksin di rumah sakit, puskesmas setempat, maupun sentra vaksinasi terdekat.

Baca Juga :   BPK Lakukan Pembekalan dan Pelepasan kepada 63 Mahasiswa Program MSIB Batch Kelima

“Semua ini perlu digenjot dengan harapan kasus Covid-19 dapat menurun dan seluruh kegiatan dapat kembali berjalan normal. Tentu saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Unas tahap kedua berlangsung pada 26-29 Juli 2021  Aula Masjid Sutan Takdir Alisjahbana. Sebelumnya, Unas telah menjadi sentra vaksinasi tahap pertama pada  28 Juni hingga 1 Juli 2021. Layanan vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum JABODETABEK dan civitas akademika Unas. 

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi di Unas melibatkan dosen dan mahasiswa sebagai tenaga kesehatan dan administrasi. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan menargetkan 300 orang setiap harinya. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!