KSPM UNAS GELAR WEBINAR NASIONAL #VOL 1 RAMADHAN INVESTMENT INSIGHTS: LANGKAH AWAL DALAM BERINVESTASI

Jakarta (UNAS) – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Nasional (UNAS) bekerja sama dengan MNC Sekuritas menggelar acara Webinar Nasional #VOL 1 “RAMADHAN INVESTMENT INSIGHT: Mengenal Pasar Modal Sebagai Langkah Awal Investasi”, Senin (25/3/2024).

Pada Senin, 25 Maret 2024, Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Nasional (KSPM UNAS) mengadakan sebuah webinar edukatif yang bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas mengenai investasi di pasar modal. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga profesional di bidang keuangan.

“Dalam kesempatan ini kami akan bersama-sama menjelajahi peluang dan tantangan yang muncul dalam konteks pasar modal selama Bulan Suci Ramadhan. Mari kita memanfaatkan momentum ini untuk memperdalam pemahaman kita yang terinspirasi satu sama lain dalam raih kesuksesan dan keberkahan”, ujar Ketua Pelaksana Muhammad Fatih Raja Samoedro.

Dalam sambutannya, Ketua Kelompok Studi Pasar Modal FEB UNAS Ubaidillah Mahdi menyatakan, ” Webinar Nasional Vol.1 ini merupakan bentuk edukasi yang diberikan oleh KSPM FEB UNAS kepada Civitas Akademika Universitas Nasional dan Masyarakat Umum. Serta harapannya dengan adanya kegiatan ini, kita sebagai mahasiswa dapat membuka wawasan ilmu pengetahuan terkait pasar modal dan meningkatkan rasa interest terhadap dunia Investasi sehingga kita bisa mengetahui bagaimana cara berinvestasi yang baik dan benar.”

“Selamat mengikuti untuk rekan rekan mahasiswa umum dan mungkin Bapak/Ibu Dosen yang mengikuti acara webinar hari ini. Semoga apa yang disampaikan oleh tim MNC sekuritas memberikan manfaat dan mungkin di momennya Ramadhan ini menyelenggarakan acara webinar menjelang berbuka puasa dengan mengikuti acara webinar ini, sehingga dapat mengetahui secara ilmu bentuk-bentuk investasi  pasar modal yang aman itu seperti apa untuk di bulan Ramadhan ini, ujar Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Rahayu Lestari, S,E., M.M.

Baca Juga :   Pengabdian Masyarakat Himapublik

Webinar tersebut menghadirkan sejumlah pembicara ahli di bidang pasar modal, termasuk Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Rahayu Lestari, S,E., M.M., dan praktisi investasi  Catherine Florencia Mocc, RSA, RTA .  Salah satu peserta webinar Raka Kesuma mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari KSPM ini. Sebagai mahasiswa, saya rasa ini perlu dan semoga acara ini dapat diselenggarakan secara terus menerus untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang investasi di pasar modal. Webinar ini memberikan saya wawasan yang berharga dan membantu saya untuk memahami konsep-konsep yang kompleks di dunia pasar modal”.

Webinar tersebut juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya langsung kepada para pembicara, sehingga mereka dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang topik-topik yang dibahas. Dengan suksesnya webinar ini, KSPM berencana untuk mengadakan kegiatan serupa secara berkala, serta terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia melalui KSPM FEB UNAS.(***)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!