KSPM FEB Unas Lakukan Company Visit ke Bursa Efek Indonesia

Jakarta (Unas) – KSPM FEB Universitas Nasional (Unas) melakukan kunjungan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan Securities Investor Protection Fund (SIPF) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Tower 1, Lantai 6 Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan, Rabu (20/9).

Dalam sambutannya, Kepala Galeri Investasi Unas Adilah Permananingrum, S.E., M.Sc., AFA. menyampaikan terima kasih kepada BEI, KSEI, SIPF yang telah menerima kunjungan dari KSPM FEB Unas dalam rangka company visit.

Ia melanjutkan, kunjungan mahasiswa ke PT Bursa Efek Indonesia merupakan langkah penting dalam memahami dinamika pasar modal di Indonesia. Dengan company visit ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana pasar modal beroperasi, mengenal berbagai instrumen investasi, dan memahami peran penting PT Bursa Efek Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi Negara.

Adilah pun mengapresiasi PT Bursa Efek Indonesia yang telah menjalin kerja sama dengan KSPM FEB Unas dan berharap setelah kegiatan ini, kerjasama antara dua pihak terus berkembang dan berlanjut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menjalin kerjasama lebih lanjut lagi dan bisa dibukakan pengetahuan bagaimana kesempatan untuk kami bisa menjadi bagian dari perusahaan bapak atau ibu,” ujar Adilah dalam rilisnya kepada Humas Unas.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa dipandu untuk office tour didalam ruangan perkembangan investasi secara nasional maupun internasional. Di ruangan tersebut, mahasiswa dapat melakukan simulasi dalam berinvestasi di masa depan.

Ketua KSPM FEB Unas Muhammad Syakur mengatakan company visit dapat membuka pintu bagi generasi muda untuk terlibat lebih dalam investasi dan pengembangan pasar modal, yang nantinya akan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.

Dalam acara ini juga dilakukan pemaparan materi dari para pembicara. Pemaparan materi pertama yaitu tentang Faktor Ekonomi Untuk Investasi di Masa Depan oleh Anita dan Noval selaku perwakilan dari BEI. Setelah pemaparan materi yang disampaikan oleh BEI, dilanjutkan dengan paparan materi tentang Sistem Keamanan Dalam Berinvestasi yang disampaikan oleh Ruth Yendra Indriyatmi selaku Kepala Unit Edukasi Layanan Jasa Investor dari KSEI dan pemaparan materi ketiga tentang Pengenalan Profil Perusahaan oleh Muhammad Arif selaku Kepala Divisi Operasional dari SPEI.

Baca Juga :   Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Politik Sdri. Susianah Affandy, M.Si.

Setelah pemaparan materi dan sesi tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari KSPM FEB Unas kepada setiap pembicara dari masing-masing perusahaan.

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!