Komisi I DPRD Kota Cirebon Dukung Program Penelitian dan PKM Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unas

Jakarta (Unas) – Komisi I DPRD Kota Cirebon dukung program penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unas di Kota Cirebon, pada 07 s.d 11 Februari 2023.

“Saya mendukung dan turut menyambut baik kedatangan para mahasiswa dan dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unas ke Kota Cirebon untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam program Penelitian dan PKM,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon Dani Mardani, S.H., M.H dalam sambutannya saat menerima audiensi dari Prodi Ilmu Komunikasi Unas, di Griya Sawala Gedung DPRD Kota Cirebon, Jumat (10/02).

Ia berharap, melalui program ini, seluruh potensi wisata dan seni budaya yang berada di Kota Cirebon dapat dipublikasikan melalui kegiatan kreatif dalam bidang Ilmu Komunikasi.

“Silakan lakukan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kota Cirebon ini, sehingga bisa memberikan manfaat bagi kepentingan akademis dan masyarakat baik di dalam maupun di luar Kota Cirebon,” katanya.

Dani juga mendorong para mahasiswa untuk melakukan kolaborasi dengan program-program unggulan di Kota Cirebon, salah satunya ialah Festival Milm Kampung. “Kegiatan ini bisa menggali potensi dan mengembangkan kreatifitas masyarakat Kota Cirebon. Saya harap mahasiswa Unas juga dapat mengambil peran dalam program ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unas, Drs. Adi Prakosa, M.Si. mengatakan, untuk kedepannya, kolaborasi antara Prodi Ilmu Komunikasi Unas dan pemerintah Kota Cirebon tidak hanya akan berfokus pada penelitian dan PKM saja, melainkan juga program magang bagi mahasiswa.

“Kami telah menjajaki beberapa program kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan lembaga dan instansi di Kota Cirebon. Mudah-mudahan kolaborasi ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ucapnya.

Baca Juga :   Dea Aulia Kartini, Peraih Beasiswa Fisika Nuklir ASEAN

Adi menambahkan, hal ini juga didasari dengan diberlakukannya kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang mengharuskan perguruan tinggi untuk melakukan kerja sama dengan pihak eksternal.

“Dengan harapan, setelah lulus nanti para mahasiswa siap untuk bekerja dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, S.IP., M.Si, serta jajaran dosen dan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unas.

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!