Kolaborasi Wujudkan Kampus Merdeka Belajar, UNAS-ITB Ahmad Dahlan Jalin Kerjasama

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional kembali melebarkan sayapnya dengan melakukan kerjasama. Kerjasama tersebut diimplementasikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta. Kedua belah pihak menyepakati kerja sama dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan program kampus merdeka belajar yang dicanangkan oleh pemerintah.

 Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh kedua kampus. Dalam kesempatan ini, El Amry juga mengatakan seiring perkembangan teknologi yang pesat universitas tidak bisa berjalan sendiri sehingga dibutuhkan suatu kolaborasi dan inovasi antar institusi pendidikan.

Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. Rektor UNAS dan Dr. Mukhaer Pakkanna, S.E., M.M. Rektor ITB Ahmad Dahlan melakukan MoU di Universitas Nasional.

“Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara UNAS dan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dan terimplementasi dengan baik dan cepat,” ujar El Amry pada penandatanganan MoU di ruang video conference UNAS, Kamis (10/6).

Sementara itu, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta Dr. Mukhaer Pakkanna, S.E., M.M. turut  merasa senang atas kerja sama yang telah dilakukan antara UNAS dan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta. Ia pun berharap dengan kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi.

 “Dalam kesempatan ini, atas nama Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta mengucapkan terima kasih atas kesediaan UNAS untuk menjalin kerja sama semoga dapat memberikan kemanfaatan bagi kedua institusi,” ucap Mukhaer.

Acara yang dilakukan secara offline ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerja Sama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., Sekretaris Rektorat Yusuf Wibisono, S.I.P., M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., Ketua Pusat Studi Kajian Sosial dan Politik Drs. Hilmi Rahman Ibrahim, M.Si. Ketua Program Studi Magister Ilmu Administrasi PublikDrs. Rusman Ghazali, M.Si., Ph.D. Acara ini diakhiri dengan ramah tamah antara kedua belah pihak kampus. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!