Keunggulan FEB UNAS Terbukti, Berhasil Raih 2 Kategori SPMI AWARD 2024

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (UNAS), berhasil meraih juara dalam 2 Kategori pada SPMI Award yakni Monev terbaik Fakultas dan Web terbaik Fakultas. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Aula UNAS Blok I Lt.Iv, Jumat, (26/04).

Wakil Dekan FEB UNAS, Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., mengatakan selamat dan sukses untuk Fakultas, Prodi, Biro/Badan/UPT, Personal yang telah memperoleh penghargaan SPMI. “Semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi dan FEB dapat melihat penghargaan SPMI Award sebagai kesempatan untuk merayakan pencapaian, memperkuat komitmen terhadap peningkatan mutu, dan memotivasi semangat kolaborasi dan inovasi di seluruh fakultas,” imbuhnya dalam wawancara dengan Humas UNAS.

Dr. Rahayu melanjutkan, strategi FEB dalam meraih SPMI Award 2024 ialah memahami secara menyeluruh standar mutu yang ditetapkan oleh SPMI, termasuk mempelajari persyaratan serta kriteria evaluasi. Kemudian, menetapkan komitmen dari pihak Pimpinan Fakultas guna mendukung dan mendorong implementasi praktik-praktik terbaik dalam penjaminan mutu.

Kepala Unit Penjaminan Mutu (Ka.UPM) FEB UNAS Melati, S.E., M.M., saat diwawancari  juga menyampaikan bahwa FEB berhasil meraih penghargaan dalam kategori Monev Fakultas terbaik dengan nilai 3,40  dan meraih juara 1 serta Web terbaik Fakultas dengan nilai 2,33 dan meraih juara 3. “Dengan penghargaan ini, FEB dapat mempertahankan kesesuaian SPMI di tahun mendatang, serta memperbaiki ketidaksesuaian yang ditemukan agar dapat mencapai hasil yang lebih optimal,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, terdapat hal yang harus diperhatikan oleh FEB UNAS  dan Unit Kerja diantaranya adalah mengoptimalisasi pemberdayaan Dosen tetap dan monitoring dengan ketat terhadap penugasan dosen untuk Mata Kuliah Umum (MKU), memberikan  peningkatan penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat bersumber dana Internasional, peningkatan sitasi Mahasiswa serta monitoring  yang  berkala terhadap pelaksanaan survey kepuasan stakeholders.

Baca Juga :   WEBINAR SERIES 3 FEB UNAS "Pengembangan Destinasi Pariwisata Pasca Pandemi COVID-19"

Dalam suasana Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Universitas Nasional (Unas) Tahun Akademik 2022/2023 dan Pemberian Penghargaan dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Award dengan tujuan untuk membahas rekomendasi yang diperlukan dalam menindaklanjuti ketidaksesuaian yang ditemukan pada saat Audit Mutu Internal (AMI). 

Tujuan dari SPMI adalah  guna meningkatkan mutu dan kualitas suatu lembaga melalui pengelolaan dan pengawasan internal yang sistematis. Dengan mencapai tujuan tersebut, SPMI ini bersifat  membantu lembaga untuk mencapai keunggulan dalam penjaminan mutu dan meningkatkan kemampuannya untuk memberikan nilai tambah bagi stakeholder.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Universitas antar lain  Rektor Unas, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNAS, Dr. Muhani., S.E., M.Si.M, Wakil Dekan FEB UNAS, Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., Kepala UPM FEB UNAS, Melati, S.E., M.M. serta Pimpinan Lembaga/Badan/Biro/UPT UNAS. .

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!