Kepala LLDikti Wilayah III Lakukan Monitoring Bimtek Re-akreditasi di UNAS

Kepala LLDikti III Melakukan Monitoring Bimtek Re-akreditasi

Jakarta (Unas) – Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III melakukan monitoring bimbingan teknis (Bimtek) re-akreditasi di Universitas Nasional (Unas). Adapun, bimbingan teknis dilakukan oleh tim LLDikti Wilayah III dengan mengevaluasi Pangkalan Data Dikti (PDDikti) dan cross check proses re-akreditasi melalui tahap Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA) untuk perguruan tinggi.

Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A.,
Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A.,

Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., menyambut baik atas kehadiran Kepala LLDikti III ke UNAS untuk melakukan monitoring bimbingan teknis re-akreditasi di Unas. Unas sendiri sedang mempersiapkan data-data terkait dengan proses re-akreditasi institusi sehingga Unas secara rutin mengundang tim LLDikti Wilayah III  untuk membantu dalam sinkronisasi data di PDDikti.

“Karena kita menuju re-akreditasi institusi maka Unas secara rutin mengundang tim LLDikti Wilayah III  untuk membantu dalam sinkronisasi data di PDDikti, karena disitulah (PDDikti) merupakan basis tolak ukur penilaian akreditasi Unas,” ujar El Amry dalam sambutannya di Ruang Rapat Cyber Unas, Kamis, (7/4).

Dalam kesempatan ini, El Amry turut memperkenalkan para pimpinan Universitas, Fakultas, Badan dan Biro yang ada di lingkungan Unas.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., pun mengapresiasi pihak Unas yang terus melaporkan data ke PDDikti dengan data yang telah dilaporkan diatas 92% atau baik sekali. Ia menambahkan bahwa akreditasi merupakan pekerjaan rutin yang perlu dikerjakan secara bersama-sama. Ia pun mendorong Unas untuk tetap berupaya mempersiapkan diri menuju re-akreditasi institusi.

“Saya melihat Unas memiliki prestasi dari beberapa program kementerian tentu kami juga melihat pihak Unas juga sangat aktif dalam melakukan penelitian dan juga lainnya, sehingga ini merupakan modal yang baik untuk menghadapi akreditasi,” katanya.

Baca Juga :   PO UNAS Sukses Gelar Perayaan Natal

Acara dilanjutkan dengan mengevaluasi Pangkalan Data Dikti (PDDikti) dan cross check proses re-akreditasi melalui tahap IPEPA oleh tim LLDikti Wilayah III.

Acara ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si., Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., dan segenap pimpinan Fakultas, Badan dan Biro. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!