Kenalkan Prodi Ilmu Komunikasi, HIMAKOM Gelar OKK

JAKARTA – Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional (HIMAKOM UNAS) melangsungkan Orientasi Keluarga Komunikasi (OKK), pada (31/10). Mengusung tema “Menciptakan Rasa Kebersamaan dalam Keluarga Komunikasi,” kegiatan ini dihadiri oleh 448 mahasiswa baru yang terbagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan siang. 

“Dengan adanya OKK ini diharapkan bisa memperkenalkan program studi Ilmu Komunikasi UNAS kepada mahasiswa baru sekaligus mempromosikan organisasi yang ada dibawah naungan Ilmu Komunikasi,” Ujar Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UNAS, Yayu Sriwartini, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya. 

Yayu mengatakan, pada semester ganjil tahun akademik 2018/2019, jumlah mahasiswa baru Ilmu Komunikasi UNAS mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa Ilmu Komunikasi UNAS sudah semakin eksis dan terkenal di masyarakat. 

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Ilmu Komunikasi UNAS, bahwa prodi ini telah dipercaya oleh mahasiswa baru dan orangtua sebagai tempat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Saya berharap, mahasiswa baru Ilmu Komunikasi UNAS dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan bisa membawa perubahan yang baik bagi diri sendiri, juga bisa menjadi mahasiswa yang aktif,” imbuhnya. 

Sementara itu, salah satu alumni Ilmu Komunikasi, Tatin Suheryatin, mengatakan bahwa mahasiswa baru perlu belajar dengan giat semasa perkuliahan. Menurutnya, masa perkuliahan adalah waktu yang harus lebih fokus dan serius untuk memikirkan masa depan. 

“Setiap langkah yang kalian ambil bukan hanya untuk sekarang, tapi juga untuk masa yang akan datang,” tuturnya. Menurut Tatin, mahasiswa baru Ilmu Komunikasi juga perlu memikirkan secara matang mengenai konsentrasi yang akan diambil yaitu Jurnalistik, Public Relations, atau Periklanan. 

“Apapun konsentrasi yang akan kalian ambil harus dipikirkan dengan baik-baik karena menyangkut pekerjaan kedepannya. Semua konsentrasi sama bagusnya, karena konsentrasi di Ilmu Komunikasi saling berkesinambungan dan saling membutuhkan. Semuanya penting, dan semuanya memiliki karakteristik masing-masing,” jelas Tatin. 

Kegiatan ini diisi dengan pengenalan dosen-dosen Ilmu Komunikasi, juga penjelasan konsentrasi diantaranya Jurnalistik, Public Relations, dan Periklanan. Adapun dosen yang hadir pada acara ini ialah Nursatyo, M.Si., Dra. Masnah, M.Si., Swastiningsih, S.E., M.Si., Dr. Nurhasanah Haspiaini, M.Si., Djujur Luciana Radjagukguk, S.Sos., M.Si., Dr. Dwi Kartikawati, S.Sos.,M.Si., Asep Rahmat Iskandar, M.Si., dan Nieke Monika Kulsum, S.E., M.Si.(*NIS)