Kembangkan Bakat Non-Akademik Mahasiswa, Himapublik Gelar SCOPA 2021

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik (Himapublik) Universitas Nasional (Unas) mengajak seluruh mahasiswa Universitas Nasional dan seluruh Universitas Se-Jabodetabek untuk mengembangkan bakat mahasiswa dalam kegiatan Non – Akademik. Hal itu, direalisasikan dengan menggelar kegiatan Sport and Art Competitions Of Public Administration (SCOPA) 2021.

SCOPA 2021 merupakan kegiatan turnamen keolahragaan dan monolog yang diikuti oleh para mahasiswa antar Universitas/Himpunan Se- Jabodetabek.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan SCOPA 2021 ini adalah untuk mengembangkan bakat non-akademik mahasiswa. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dari berbagai kampus,” ujar Ketua Umum  Himapublik Rania Arifah melalui keterangannya kepada tim Humas Unas.

Adapun rangkaian kegiatan yang bertemakan “Ciptakan Kreativitas, Kembangkan Sportivitas” dan bertempat di Griya Dinar, Jakarta Timur dan Gor Badminton Graha Gemilang, Depok ini yaitu Futsal, Badminton, dan Monolog dan diadakan mulai dari 2 agustus sampai 5 agustus.

Meskipun diadakan secara langsung, para panitia dan peserta tetap menerapkan protokol secara ketat. “Kami juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker ketika para peserta tidak sedang bermain, mencuci tangan, cek suhu dan membatasi yang hadiri dalam kegiatan ini,” katanya.

Pada hari pertama pelaksanaan  SCOPA 2021, diawali dengan apel pembukaan bersama Panitia SCOPA. Rangkaian kegiatan dilakukan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana SCOPA 2021, Luthfy Nurrahman dan Ketua Umum Himapublik, Rania Arifah Puteri yang dilanjutkan dengan penjelasan mengenai rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan. (*DMS)

Berita Terkait
English Indonesian
Chat with Us!