Kaprodi AP UNAS Sandang Gelar Dosen Champion dari Direktorat Jenderal Pajak

WhatsApp Image 2019-11-22 at 11.06.39

Jakarta (UNAS) – Dosen Program Studi Administrasi Publik, Dr. Bhakti Nur Avianto., S.I.P dianugerahi gelar Dosen Champion oleh Direktorat Jenderal Pajak. Prestasi ini diperoleh dalam acara Penganugerahan Mitra Inklusi Kesadaran Pajak Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II, di Kantor Pusat Jenderal Pajak, Jumat (22/11). Bhakti merupakan satu dari dua Dosen Champion yang berhasil menyisihkan 234 dosen lain dari 23 Perguruan Tinggi di Jakarta Selatan.

Anugerah Dosen Champion ini diperoleh Bhakti karena dianggap telah membantu Dirjen Pajak meningkatkan kesadaran pajak di kalangan masyarakat yang masih dianggap rendah. Kepala Program Studi Administrasi Publik  Universitas Nasional ini memasukkan konsep kesadaran pajak dan bela negara dalam materi kuliah yang diampunya di universitas ini.

‘’Saya mengajar mata kuliah Kewarganegaraan di UNAS, konsep kesadaran pajak dan bela negara ini saya masukan dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sehingga dapat langsung diaplikasikan kepada masyarakat. Ini berhasil saya sampaikan kepada DIKTI untuk kurikulum penambahan mata kuliah pada pertemuan tentang kesadaran pajak dan bela negara dan RPS ini kemudian akan menjadi rujukan nasional,’’paparnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk mulai mengenak dan mentaati pajak. “Mulailah mengenal yang namanya pajak, karena sebetulnya pajak itu bukan untuk ditakuti, pajak jangan dijauhi. Karena berapapun pajak yang kita bayar satu rupiahpun itu akan bermanfaat dan membatu pembangunan Indonesia dengan taat pajak,” ungkapnya.

Penganugerahan Mitra Inklusi Kesadaran Pajak Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Direktorat Pajak untuk meningkatkan kesadaran pajak di masyarakat. Antara lain dengan memberikan dukungan  dan apresiasi terhadap tenaga pendidik perguruan tinggi dalam meningkatkan kesadaran pajak. (*TIN)

Baca Juga :   Biologi UNAS Mengupas Perdagangan Satwa Ditinjau Dari Fatwa MUI
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!