Jajaki Kerja Sama, Prodi Ilmu Komunikasi Lakukan Audiensi ke Kantor Walikota Cirebon

Jakarta (Unas) – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas) lakukan audiensi ke Kantor Walikota Cirebon, pada Kamis (09/02). Hal ini dilakukan dalam rangka penjajakan kerja sama mengenai program penelitian, PKM, dan magang.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Unas, Drs. Adi Prakosa, M.Si., mengatakan, penjajakan kerja sama ini merupakan sebuah langkah yang ditempuh oleh prodi dalam upaya mempersiapkan mahasiswa untuk siap terjun ke masyarakat.

“Kami membutuhkan adanya kerja sama dengan pihak eksternal untuk membekali mahasiswa agar mempunyai bekal setelah lulus dan siap terjun ke masyarakat dengan mengimplementasikan disiplin ilmunya di bidang komunikasi,” ujarnya.

Adi berharap, adanya kerja sama ini dapat membantu mewujudkan visi program studi Ilmu Komunikasi Unas untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten melalui program penelitian, PKM, dan magang.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Sutisna, M.Si. turut menyambut baik dengan adanya penjajakan kerja sama ini karena dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik di Kota Cirebon.

“Kerja sama dengan pihak ketiga khususnya dari perguruan tinggi merupakan suatu hal yang sangat menguntungkan bagi kami, karena dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui disiplin ilmu yang diberikan,” tuturnya.

Ia berharap, para mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi Unas dapat membantu menggarap hal yang menjadi kekurangan di masyarakat dan menjadi starting point dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Cirebon. “Kami berharap nantinya kerja sama ini dapat menghasilkan suatu manfaat yang memberikan keuntungan bagi Program Studi Ilmu Komunikasi Unas dan Kota Cirebon,” tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini jajaran pengurus Kantor Walikota Cirebon, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum FISIP Unas, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.IP., M.Si., serta para dosen dan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Unas. 

Baca Juga :   Dr. Rumainur Jadi Guru Besar Bidang Ilmu Hukum

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!