Jadi Prasyarat Kelulusan, Hubungan Internasional UNAS Selenggarakan Short Diplomatic Course

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Short Diplomatic Course 2022

Jakarta (UNAS) – Menjadi kegiatan tahunan, Hubungan Internasional Universitas Nasional menyelenggarakan Short Diplomatic Course sebagai prasyarat kelulusan. Melalui acara ini mahasiswa dilatih seperti para delegasi-delegasi dari berbagai negara di dunia untuk membahas isu atau tema yang diangkat oleh SDC. Kegiatan Short Diplomatic Course 2022 yang digelar pada Senin (28/3) tersebut mengangkat tema “Reduce Greenhouse Gas GHG Emissions For Climate Stability To Save The World”.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Pelaksana SDC 2022 Mika Sutriyani menyampaikan dengan mengangkat tema “Reduce Greenhouse Gas GHG Emissions For Climate Stability To Save The World” dapat meningkatkan kualitas akademik. “Tema tersebut kami angkat karena kegiatan isu lingkungan akan selalu ada dan akan terus dibahas dalam lingkungan bukan hanya oleh para akademisi tapi seluruh elemen yang ada di dunia Internasional. Saya harap dengan tema tersebut bukan hanya sebagai pemenuhan SKPI tapi bisa meningkatkan kualitas akademik dan sebagai pengalaman berharga.” Ucapnya.

Kegiatan SDC 2022 diikuti oleh 70 mahasiswa sebagai delegasi dari 30 negara yang ada di dunia. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa mengeluarkan pendapatnya dalam isu yang diangkat pada SDC 2022.

Sementara itu Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Farhan Fauzan mengatakan dari semua delegasi yang ikut dalam kegiatan SDC 2022 menyuarakan keprihatinan dan masalah mereka terhadap dunia terkait dengan emisi gas rumah kaca. “Dalam kegiatan ini 70 delegasi dari 30 negara masing-masing menyuarakan keprihatinan dan masalah mereka terhadap dunia. Saya berharap bisa membawa perubahan yang positif dengan adanya ide inspirasi dan delegasi akan lebih sadar terhadap masalah global.” Ujarnya

Disisi lain, melalui video conference Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS Dr. Aos Yuli Firdaus S.I.P.,M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan SDC akan terus dilakukan untuk memberikan pengetahuan. “Dari kegiatan ini tentunya bisa menambah wawasan dan pengetahuan, saya akan terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh HIMAHI selain itu juga untuk mempersiapkan reakreditasi yang unggul.” Pungkasnya.

Serangkaian kegiatan lainnya yang diselenggarakan HIMAHI UNAS adalah Master Class pada rabu (22/3) dan Table Manner pada Selasa (29/3) di Hotel Aryaduta, Menteng. Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut juga didukung oleh Sekretaris Prodi Hubungan Internasional Dr. Hendra Maujana Saragih, S.I.P., M.Si., dan seluruh sivitas Hubungan Internasional UNAS. (*TIN)

Berita Terbaru
Chat with Us!