Implementasi Kerja Sama, Fikes Unas – Tribhuvan University Gelar Webinar Internasional

Jakarta (Unas) – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional (Fikes Unas) menyelenggarakan Webinar Internasional pada Selasa, (12/12/2023). Acara yang dilakukan secara hybrid ini merupakan implementasi kerja sama antara Fikes Unas dengan Tribhuvan University, Nepal.

“Webinar Internasional merupakan bentuk tindak lanjut dari Memorandum of Agreement  (MoA) antara Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional dan Tribhuvan University, Nepal yang telah dilakukan pada bulan Maret 2023 lalu,” ujar Dekan Fikes Unas Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Prof. Retno, juga memperkenalkan Fikes mulai dari program studi, jumlah mahasiswa aktif, serta visi misi fakultas. Ia juga menyampaikan, webinar internasional ini sejalan dengan komitmen Fikes dalam memberikan kontribusi positif berwawasan global bagi seluruh sivitas akademika. “Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan kontribusi positif berwawasan global bagi seluruh sivitas akademika. Salah satu webinar ini merupakan salah satu komitmen kami,” terangnya.

Prof. Retno pun berharap, implementasi dari kerja sama antara kedua pihak dapat terus berlanjut. “Kita berharap hal ini akan mengalami kemajuan yang baik dan berkesinambungan kedepannya,” pungkas Prof. Retno. Webinar Internasional merupakan implementasi kedua setelah implementasi pertama yaitu visiting study oleh dosen Fikes pada bulan april 2023 lalu.

Dalam kegiatan ini, turut menghadirkan dua pembicara yaitu Chief of Birgunj Nursing Campus, Tribhuvan University, Nepal Assoc. Prof. Dr. Kalpana Paudel dan Sekretaris Program Studi Keperawatan Ns. Andi Mayasari Usman, S.Kep., M.Kep. Adapun Assoc. Prof. Dr. Kalpana menyampaikan materi mengenai “Yoga for Pregnancy”. Sementara Ns. Andi membawakan materi tentang “Barriers of Chronic Kidney Diseases Prevention in Southeast Asian Region : A System Review”.  Kegiatan ini juga dimoderatori oleh Shinta Novelia, S.ST., Bdn., MNS. Selaku Kepala Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Kesehatan Fikes Unas. (*DMS)

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi Dosen, BPK Adakan Pelatihan Pembuatan RPS Program Studi Strata Satu
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!