Himahi Unas Beri Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
HIMAHI UNAS saat memberikan bantuan kepada anak-anak korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional (Unas) beri bantuan kepada korban gempa Cianjur, pada 29 s.d 30 November 2022. Bantuan tersebut disalurkan melalui lembaga Pondok Cerita Indonesia dan korban gempa.

“Kegiatan ini bertajuk ‘Cianjur Memanggil’, karena dampak dari gempa tersebut sangat memprihatinkan, sehingga kami dari HIMAHI tergerak untuk turut membantu melalui penggalangan dana. Setelah itu, hasil dari penggalanagan dana disalurkan kepada korban secara langsung dan melalui lembaga Pondok Cerita Indonesia”, ujar salah satu anggota HIMAHI yang turut serta dalam kegiatan ini, M. Taufik Hidayat.

Ia melanjutkan, donasi tersebut diberikan dalam bentuk uang karena dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan para korban gempa, baik makanan maupun pakaian.

“Sebelumnya, penggalangan dana tersebut telah disebarluaskan dan bersifat terbuka. Kami juga menarik masyarakat untuk bisa membantu saudara kita yang di Cianjur dan terkena dampak gempa,” jelasnya.

Taufik juga menuturkan bahwa pada saat penyaluran bantuan dilakukan, para korban terlihat bahagia dan merasa terbantu dengan adanya donasi tersebut. “Semoga apa yang kamu lakukan dapat bermanfaat bagi mereka, dan para donatur bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” tutupnya.

Selain memberikan bantuan, HIMAHI juga turun ke lapangan dengan membantu memasak serta mengajak bermain anak-anak korban gempa Cianjur.

 
 
Berita Terbaru
Chat with Us!