Himahi Unas Beri Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

HIMAHI UNAS saat memberikan bantuan kepada anak-anak korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional (Unas) beri bantuan kepada korban gempa Cianjur, pada 29 s.d 30 November 2022. Bantuan tersebut disalurkan melalui lembaga Pondok Cerita Indonesia dan korban gempa.

“Kegiatan ini bertajuk ‘Cianjur Memanggil’, karena dampak dari gempa tersebut sangat memprihatinkan, sehingga kami dari HIMAHI tergerak untuk turut membantu melalui penggalangan dana. Setelah itu, hasil dari penggalanagan dana disalurkan kepada korban secara langsung dan melalui lembaga Pondok Cerita Indonesia”, ujar salah satu anggota HIMAHI yang turut serta dalam kegiatan ini, M. Taufik Hidayat.

Ia melanjutkan, donasi tersebut diberikan dalam bentuk uang karena dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan para korban gempa, baik makanan maupun pakaian.

“Sebelumnya, penggalangan dana tersebut telah disebarluaskan dan bersifat terbuka. Kami juga menarik masyarakat untuk bisa membantu saudara kita yang di Cianjur dan terkena dampak gempa,” jelasnya.

Taufik juga menuturkan bahwa pada saat penyaluran bantuan dilakukan, para korban terlihat bahagia dan merasa terbantu dengan adanya donasi tersebut. “Semoga apa yang kamu lakukan dapat bermanfaat bagi mereka, dan para donatur bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” tutupnya.

Selain memberikan bantuan, HIMAHI juga turun ke lapangan dengan membantu memasak serta mengajak bermain anak-anak korban gempa Cianjur.

 
 
Baca Juga :   Peringati Hari Bumi, Fabiona Gelar KKL dan PKM di Rimbang Baling Riau
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!