Gandeng IPSM dan BK3S, Prodi Akuntansi Adakan Bakti Sosial

Jakarta (UNAS) – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Tuhan yang maha esa, dimana bulan Ramadhan ini menjadi momentum untuk menyucikan diri baik jasmani maupun rohani.  Di bulan yang pernah berkah, cinta kasih dengan berbagi terhadap sesama, merupakan hal yang tentu sangat menyejukan jiwa, karena disitulah hakikat kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan.

Tak Terkecuali bagi  Prodi Akuntansi, pada bulan Ramadhan ini mengadakan Bakti Sosial berupa bantuan sembako untuk Kaum Dhuafa dan Pasar Grosir yang bekerjasama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi DKI Jakarta.  Indahnya berbagi dalam kebersamaan Ramadhan menjadi tema kegiatan sosial ini.

“Bulan Ramadhan ini, harus kita jadikan momentum menyucikan diri dan mencari keberkahan sebanyak-banyaknya salah satunya dengan kegiatan sosial ini,” ujar Ketua Program Studi Akuntansi  Heny Suryanti, S.E., M.Si. di Masjid Sutan Takdir Alisjahbana Universitas Nasional (UNAS), Selasa (5/6).

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, kecap, teh, kopi dan gula. Bantuan sendiri diserahkan langsung oleh Sekretaris II BK3S Provinsi DKI Jakarta Drs. Saimin Padmo Suwito bersama perwakilan IPSM Dr. Hj. Charletty Choesyana kepada kaum dhuafa.

“Alhamdulillah pada bulan Ramadhan ini kita bisa saling berbagi antar sesama dan semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat pahala dari Allah,” kata Heny.

Sementara itu, Perwakilan IPSM Dr. Hj. Charletty Choesyana mengatakan bakti sosial ini merupakan kegiatan tiap tahun di bulan Ramadhan yang bertujuan untuk saling membantu satu sama lain. Ia pun menyampaikan apresiasinya  kepada UNAS yang telah membantu terlaksananya kegiatan sosial ini. “Ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang patut diberikan apresiasi, kami dari IPSM mendoakan agar UNAS selalu dipercaya masyarakat sebagai tempat melanjutkan pendidikan,” ucapnya.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 15 kaum dhuafa yang juga dihadiri mahasiswa prodi akuntansi dan karyawan UNAS ini ditutup dengan foto bersama antara Ketua Program Studi Akuntansi  Heny Suryanti, S.E., M.Si. Sekretaris II BK3S Provinsi DKI Jakarta Drs. Saimin Padmo Suwito, perwakilan IPSM Dr. Hj. Charletty Choesyana beserta kaum dhuafa dan mahasiswa. (*DMS)