Gandeng Bank Mahasiswa Indonesia, UPT Wirausaha Mandiri Buka Tempat Bimbel

Jakarta (UNAS) – Guna membantu pendidikan anak Sekolah Dasar (SD) dan putus sekolah serta mengaplikasikan ilmu kewirausahaan, UPT Wirausaha Mandiri Universitas Nasional (UNAS) bekerjasama dengan Bank Mahasiswa Indonesia membuka tempat Bimbingan belajar Brilliant Hope (Bimbel Briho).  Pembukaan tempat bimbel ini juga merupakan wujud dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui wirausaha.

“Selain mendidik anak-anak agar mempunyai karakter, tempat bimbel ini merupakan suatu aplikasi ilmu yang telah didapat di kampus dalam bidang kewirausahaan,” Ujar Kepala UPT Wirausaha Mandiri, Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si.M. saat Grand Opening Bimbel Briho di Jati Padang, Sabtu (15/9).

Bimbel Briho merupakan suatu usaha yang dikelola oleh mahasiswa dan dibina oleh UPT Wirausaha Mandiri UNAS serta di dukung oleh bank mahasiswa.Kami sangat bersyukur serta bangga, semoga tempat bimbel ini dapat melahirkan generasi muda yang sukses,” ungkap Suadi.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kecamatan Pasar Minggu Renald, S.H. mengatakan, tempat bimbel ini adalah suatu langkah untuk memajukan dunia wirausaha di kalangan para pemuda. Menurutnya,  dunia wirausaha merupakan jalan untuk memajukan perekonomian di Indonesia melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Oleh karena itu, kita dorong masyarakat untuk mendirikan bisnisnya selain itu kita bantu dengan membinanya dan kita berikan modal,” ucap Renald. Ia pun berharap agar masyarakat dapat mendukung bimbel ini serta dapat mengikuti jejak para mahasiswa agar menjadi wirausaha.

Salah satu warga yang turut hadir dalam Grand Opening bimbel Briho, Aini sangat mengapresiasi atas dibukanya tempat belajar ini karena selain tidak dipungut bayaran bagi anak-anak yang tidak mampu, Bimbel di kelola oleh anak-anak muda yang berkompeten.

“Semoga bimbel ini terlaksana dengan baik, sehingga dapat membantu para anak dan orang tua juga,” ungkap Aini.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Chief Executive Officer Bank Mahasiswa Indonesia Rizki Adam, GMsD., Ketua RW 06 Arief Syarifudin, dan Chief Executive Officer Briho Putri Umairoh, S.M.(*DMS).