Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UNAS Raih Juara 3 GI BEI Teraktif

Jakarta (UNAS) – Galeri Investasi BEI Universitas Nasional meraih juara tiga sebagai Galeri Investasi BEI Teraktif kategori Penambahan Jumlah Rekening Efek setelah mencapai penambahan single investor identification (SID) sebanyak 613. Penghargaan itu diberikan dalam acara Galeri Investasi BEI Award 2024 yang diselenggarakan oleh PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), pada Rabu, 6 Maret 2024, di Main Hall BEI, Jakarta.

Dihubungi melalui pesan singkat pada Kamis, (7/3/2024), Kepala Laboratorium, Training Center dan Galeri Investasi UNAS Adilah Permananingrum, S.E., M.Sc., menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas pencapaian prestasi Galeri Investasi BEI UNAS sebagai Juara 3 Kategori Penambahan Jumlah Rekening Efek. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Dekan, Wakil Dekan FEB UNAS serta semua pihak atas dukungan dan kerja kerasnya sehingga Galeri Investasi BEI UNAS berhasil meraih prestasi ini.

“Terima kasih juga untuk Komunitas Studi Pasar Modal (KSPM) UNAS, BEI dan MNC Sekuritas, yang juga mendukung GI BEI UNAS untuk aktif melakukan kegiatan edukasi pasar modal kepada civitas akademika di lingkungan UNAS,” ungkap Adilah. Adilah berharap, Ia bersama pihak lainnya bisa mengmbangkan dan meningkatkan kualitas baik pelayanan maupun pelatihan, sehingga dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Ia pun mengajak bagi mahasiswa, dosen maupun karyawan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang investasi keuangan, bisa mengunjungi Galeri Investasi UNAS. “Akan ada mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Studi Pasar Modal (KSPM) yang akan membantu memberikan pelayanan investasi di Pasar Modal bagi siapa saja yang ingin belajar,” katanya.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M. turut menyampaikan apresiasi kepada Galeri Investasi BEI UNAS atas prestasi yang telah diraih. Menurutnya, dengan prestasi ini menjadi bukti bahwa Galeri Investasi BEI UNAS memiliki kualitas yang baik.

Baca Juga :   {:id}Mengenal dan Melestarikan Primata Indonesia{:}{:en}Recognizing and Conserving Primates Indonesia{:}

Dikutip dari rri.co.id, penyelenggaraan Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI tahun 2024 sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi keuangan, khususnya di pasar modal Indonesia. Dengan tema “Karena Urusan Masa Depan, Harus Terdepan”, penghargaan diberikan kepada GI BEI yang dinominasikan dari 43 GI BEI di seluruh Indonesia.

Ada delapan kategori penghargaan GI BEI Tahun 2024, yang penilaiannya didasarkan pada aktivitas GI BEI selama satu tahun terakhir, dari 1 Januari hingga 31 Desember 2023. Seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat tiga Kategori Utama dalam Penghargaan GI BEI 2024. Kategori Utama pertama adalah GI BEI Teraktif dengan Kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi. Kategori Utama kedua adalah GI BEI Teraktif dengan Kategori Penambahan Jumlah Rekening Efek. Sedangkan Kategori Utama ketiga adalah GI BEI Teraktif dengan Kategori Nilai Transaksi.

Selain tiga Kategori Utama, terdapat juga dua kategori penghargaan baru. Kategori baru pertama adalah GI Edukasi BEI Teraktif, sementara kategori baru kedua adalah GI BEI Syariah Teraktif. Tidak hanya itu, terdapat pula dua kategori penghargaan lainnya, yaitu GI BEI Teraktif kategori Non Perguruan Tinggi dan Kategori Anggota Bursa Mitra GI BEI Teraktif. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!