FTKI UNAS Rencanakan Kerjasama dan Implementasi dengan Universitas di Malaysia

Jakarta (UNAS) – Fakultas Teknologi, Komunikasi, dan Informatika Universitas Nasional (FTKI UNAS) merencanakan kerjasama dan implementasi dengan Fakultas Sains Komputer dan Teknologi Maklumat di beberapa universitas di Malaysia. Kerjasama tersebut dibahas dalam kunjungan pada tanggal 20 hingga 22 Januari 2020. “Kami para dosen FTKI UNAS berangkat ke Malaysia untuk membahas beberapa kerjasama yang bisa dilakukan oleh dosen dan mahasiswa di fakultas. Kerjasama tersebut tidak hanya di satu universitas saja, tapi di beberapa universitas,” ujar Wakil Dekan FTKI Unas, Dr. Septi Andryana, S.Kom. MMSI, saat ditemui di UNAS, Rabu (29/01).

Ia melanjutkan, adapun bentuk kerja sama yang akan dilakukan yakni join conference, join paper/ research, student exchange, credit transfer semester, program intership (magang) di laboratorium, dan public lecturer (kuliah umum). Sementara itu, beberapa universitas yang akan menjadi partner kerja sama yaitu Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Malaya (UM), Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), serta Asia e University (AeU).

Menurut Septi, langkah selanjutnya dari penjajakan kerjasama ini ialah memperbaiki bentuk kerjasama dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk melakukan Memorandum of Agreement diantara kedua belah fakultas.  “Jadi sekarang kami memperbaiki dulu bentuk kerja samanya dan setelah itu akan dilakukan penandatanganan langsung oleh Dekan FTKI,” tambahnya. Ia berharap kerja sama ini dapat membuka wawasan dosen dan mahasiswa FTKI untuk melihat segala perkembangan ilmu di kancah global. “Kita menjalin kerjasama karena di luar negeri risetnya sudah sangat maju, kemudian kita bisa melihat bagaimana perkembangan laboratoriumnya. Saya pikir banyak kesempatan yang bisa kita lakukan bersama. Dari kerjasama ini diharapkan menambah jumlah mahasiswa asing di Universitas Nasional khususnya di FTKI,” jelasnya.

Baca Juga :    “Digital Marketing” Jurus Jitu Pasarkan Produk dan Jasa di masa New Normal

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa dosen FTKI yaitu: Dosen Prodi Sistem Informasi, Dr. Sitti Rachmawati Yahya; Ketua Program Studi Informatika, Nurhayati, S.Si., MTI; Sekretaris Prodi Informatika, Ratih Titi Komalasari, S.T., M.M., MMSI; Ketua Prodi Sistem Informasi, Dr. Agung Triayudi, S. Kom., M.Kom yang juga melaksanakan sidang tertutupnya di Asia e University, Selangor, Malaysia; Sekretaris Prodi Sistem Informasi, Ira Diana Sholihati, S.Si., MMSI. Kepala Bidang Standar Penjaminan Mutu,/Dosen Prodi Informatika, Aris Gunaryati, S.Si., MMSI; serta Kepala SPA online/Dosen Prodi Sistem Informasi, Deny Hidayatullah, S.E., MMSI.

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!