FTKI Unas Fasilitasi Tes CAT PPS yang Dihelat oleh KPU Jakarta Selatan

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) melalui Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) fasilitasi pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan, Senin (09/01).

Ketua Unit Cyber FTKI, Benrahman, S.Kom., MMSI., mengatakan, tes ini diikuti sebanyak 404 peserta yang dibagi menjadi empat sesi sesuai dengan kesiapan dan fasilitas perangkat yang ada.

“Kami menyediakan infrastruktur berupa perangkat komputer dan jaringan internet dalam pelaksanaan CAT. Adapun laboratorium yang digunakan ialah CVM, Lab E-Commerce, serta Lab NDC,” ujar Benrahman yang juga merupakan Kepala Laboratorium Blended Learning itu.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FTKI Unas, Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI., mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi bagi Unas karena sebagian peserta berasal dari lulusan SMA dan SMK sederajat. “Selain menunjukkan fasilitas komputer yang memadai untuk pelaksanaan CAT, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi bagi Unas,” tuturnya.

Septi juga mengatakan, kedepannya, FTKI Unas dan KPU Jakarta Selatan akan menjajaki kerja sama baik MoU maupun MoA dalam penyelenggaraan beberapa kegiatan lainnya.

Sementara itu, Anggota Divisi Sosialisasi, SDM & Parmas KPU Jakarta Selatan Fahmi Zikrillah, S.IP., mengatakan, saat ini, KPU Jakarta Selatan sedang melakukan seleksi calon anggota PPS di tingkat kelurahan.

“Seleksi tersebut dilakukan melalui tes CAT dengan adanya transparansi nilai, sehingga para peserta bisa mengetahui score akhir yang didapatkan. Setelah nilai muncul, kami langsung melakukan perangkingan,” imbuhnya.

Fahmi menambahkan, enam orang dengan nilai teratas dari masing-masing kelurahan akan lanjut ke tes wawancara. KPU Jakarta Selatan membutuhkan 195 orang dari 65 kelurahan yang akan bergabung sebagai anggota PPS. 

Baca Juga :   Pengabdian Kepada Masyarakat Bersama HIMAPUBLIK di Kabupaten Sukabumi

Ia melanjutkan, para peserta datang dari latar belakang yang bervariasi, mulai dari lulusan SMA sederajat sampai tingkat profesional. “Selama memenuhi syarat, mereka memiliki kesempatan untuk menjadi anggota PPS untuk Pemilu 2024,” katanya.

Fahmi juga turut mengucapkan terima kasih atas ketersediaan dari FTKI Unas sebagai fasilitator dalam penyelenggaraan tes CAT ini. “Terima kasih kepada Unas yang sudah membantu kami, mudah-mudahan bisa berlanjut dengan kerja sama berikutnya,” tutupnya.

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!