FISIP Unas Jajaki Kerja Sama dengan Politeknik STIA LAN Bandung

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jajaki kerja sama dengan Politeknik STIA LAN Bandung. Penjajakan ini dilangsungkan dalam pertemuan secara luring di Ruang Rapat Cyber Library Unas, pada Kamis (03/10).

Pertemuan tersebut diisi dengan pemaparan profile FISIP Unas oleh Dekan FISIP Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., dilanjutkan dengan penjelasan mengenai sistem pelayanan akademik, kurikulum, serta mekanisme perkuliahan dan diakhiri dengan diskusi bersama.

Dekan FISIP Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., saat memeberikan penjelasaan terkait kerjasama Fisip Unas dengan Politeknik STIA LAN Bandung.

Dalam paparannya, Erna mengatakan, terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan dalam program kerja sama ini, diantaranya penelitian kolaborasi dosen dan mahasiswa, program desa binaan, seminar bersama, pengabdian kepada masyarakat, serta pertukaran dosen mengajar dalam program MBKM.

“Menurut kami program-program tersebut mudah untuk dijalani dan bisa menjadi kegiatan awal yang dilakukan untuk melahirkan kolaborasi-kolaborasi lainnya yang memiliki poin untuk SKPI mahasiswa, serta menambah jaringan fakultas”, jelasnya.

Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Politeknik STIA LAN Bandung, Dr. Muhammad Nur Afandi, S.Pd., M.T. saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Politeknik STIA LAN Bandung, Dr. Muhammad Nur Afandi, S.Pd., M.T. menuturkan, kunjungan benchmarking dalam penjajakan kerja sama ini dilakukan untuk bersinergi dan berkolaborasi antaruniversitas mengenai sistem tata kelola akademik.

“Kira-kira dari kita punya program unggulan apa, kami harap bisa disinergikan dan membuat terobosan baru yang bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen, sehingga dapat mendukung penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, ujarnya.

Ia menambahkan, setelah menyelaraskan pemikiran mengenai tata kelola akademik pada penjajakan ini, pertemuan akan dilanjutkan melalui grup komite kerja sama untuk membahas hal apa saja yang akan dimasukkan ke dalam poin Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A. M.M., saat memberikan pidato.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A. M.M., menyambut baik atas penjajakan kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas akademik di Unas.

Baca Juga :   Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 (PMM3)

“Penjajakan kerja sama ini merupakan waktu bagi kedua universitas untuk saling bertukar keunggulan. Unas sangat terbuka dalam program kerja sama apapun yang berdampak baik bagi universitas. Semoga kolaborasi yang nanti akan dijalankan antara FISIP Unas dengan Politeknik LAN Bandung dapat berjalan dengan baik,” tuturnya dalam sambutan. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!