FIKES Lakukan PLBA kepada 145 Mahasiswa Baru Prodi Keperawatan dan Kebidanan

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Nasional (Unas) melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Budaya Akademik (PLBA) bagi mahasiswa baru pada Sabtu, (23/9) di Menara Unas, Ragunan. Kegiatan ini diikuti 145 mahasiswa baru yang diterima pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024.

“Saya mengucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru FIKES Unas baik Program Studi Keperawatan maupun Program Studi Kebidanan dan saya juga dengan bangga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia himpunan, serta staff yang telah membantu berpartisipasi dalam menyesukseskan acara ini,” kata Ketua Pelaksana Astiara Wijayanti.

Pada kesempatan ini, Ia berharap kegiatan PLBA dapat membentuk serta mewujudkan mahasiswa baru FIKES Unas yang aktif dalam berbagai kegiatan, kritis dalam berpikir serta bertindak, dan juga solutif yang berlandasan nilai moralitas, intelek dan professional. “Besar harapan saya agar acara ini dapat diikuti dengan baik dan berlangsung lancar sehingga kita dapat memetik manfaat dari kegiatan PLBA ini,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Dekan FIKES Unas Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., mengatakan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru dan berterima kasih atas kepercayaannya yang telah memilih Unas untuk melanjutkan pendidikannya. “PLBA ini bertujuan untuk memperkenalkan atau mensosialisasikan Fakultas Ilmu Kesehatan kepada mahasiswa baru untuk lebih mengenal lingkungan ataupun budaya yang ada di kampus khususnya di FIKES Unas,” ungkapnya.

Retno melanjutkan, sebagaimana bahwa di setiap fakultas berbeda bahkan program studi berbeda, maka dalam acara ini PLBA bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru agar mempersiapkan dirinya dalam pembelajaran yang akan datang.

“Saya berharap kegiatan PLBA ini dapat membentuk serta mewujudkan mahasiswa baru FIKES yang Fokus, Integritas, Kreatifitas, Empati, dan Santun sesuai dengan nama Fakultas Ilmu Kesehatan. Kedepannya, saya juga berharap FIKES Unas dapat menghasilkan mahasiswa yang berintegritas pendidikan tinggi,” ujar Retno.(*REZ)

Baca Juga :   REAKREDITASI PROGRAM STUDI (S1) HUBUNGAN INTERNASIONAL (FISIP)
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!