Fikes Gelar Pelatihan Komplementer Moms Baby SPA & Treatment dan Kewirausahaan

Jakarta (UNAS) – Tercapainya pertumbuhan dan perkembangan bayi yang optimal dipengaruhi beberapa faktor. Yakni genetik, lingkungan, perilaku, dan stimulan. Mom and Baby Spa adalah salah satu jalan untuk relaksasi tubuh setelah lelah beraktivitas sepanjang hari. Spa bisa dilakukan kepada siapasaja, termasuk bayi, ibu hamil dan pasca melahirkan.

Spa untuk bayi dilakukan dalam bentuk pijatan. Tujuannya Adalah untuk memperlancar peredaran darah serta masih banyak lagi manfaat dari Mom & Baby , spa yang bisa untuk kesehatan ibu dan bayi. Menyadari akan pentingnya menguasai ilmu Mom and Baby SPA, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional menggelar pelatihan Komplementer Moms Baby SPA & Treatment dan Kewirausahaan pada Senin 7-19 Juni 2021 di Menara UNAS Ragunan.

Dalam sambutannya, Dr. Siti Syamsiah, S.ST., M.Keb menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 225 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UNAS.

“Ini merupakan hari pertama sekaligus pembukaan pelatihan, kita terdiri dari 6 gelombang. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 225 mahasiswa fikes dan nantinya perhari akan diikuti 40 mahasiswa dan dibagi lagi menjadi 2, jadi setiap kelas ada 2 orang”, jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi peserta khususnya tenaga Kesehatan FIKES UNAS. “Karena ini masih dalam keadaan Covid-19, saya harap peserta tetap dalam keadan sehat dan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid- 19 dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi nakes Fikes UNAS”, tambah Siti

Pelatihan terapi komplementer sendiri merupakan tindakan perawatan seperti teknik sentuhan, masase dan manajemen stress. komplementer dan alternatif merupakan salah satu cara untuk membantu pasien secara fisik, mental, sosial dan emosional. Massage/pijat merupakan terapi sentuh tertua dan terpopuler.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Retno Widowati, M.Si. berpesan  untuk memanfaatkan semaksimal mungkin pelatihan Komplementer Moms Baby SPA & Treatment dan Kewirausahaan.

Dr. Retno Widowati, M.Si.

“Manfaatkan semaksimal mungkin pelatihan ini, dan  ambil pengalaman dari para instruktur atau bisa berbagi pengalaman teman-teman FIKES karena pelatihan ini sangat baik selain untuk menguasai teknik Moms and Baby Spa juga bisa membuka lahan kewirausahaan”, paparnya.

Program pelatihan Komplementer Moms, Baby SPA & Treatment dan Kewirausahaan ini ditujukan bagi tenaga Kesehatan khususnya mahasiswa di Fakultas ilmu Kesehatan Universitas Nasional. Pelatihan ini bekerjasama dengan PT, Satu Visi Management dan berlangsung selama dua minggu, dimulai pada Senin 7 Juni sampai dengan tanggal 19 Juni 2021.

Tentunya materi dalam pelatihan ini terkait dengan asuhan pelayanan komplementer yakni pada kehamilan, nifas dan bayi (*TIN)

 

 

Berita Terkait
English Indonesian
Chat with Us!