FE Unas Tingkatkan Cinta Budaya Indonesia Melalui Economic Fair 2011

Selain kegiatan yang berhubungan dengan seni dan budaya Indonesia, Economic Fair tahun ini pun akan menggelar kompetisi futsal bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Audisi Band bagi seluruh civitas akademika Unas.

Jakarta (UNAS) – Melestarikan budaya bangsa merupakan kewajiban bagi seluruh masyarakat. Demikian juga Senat mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nasional yang turut melestarikan dan membangkitkan semangat cinta budaya Indonesia melalui acara yang tahunan, Economic Fair 2011.

Kegiatan bertema “Mixed Urban Culture” tersebut akan diselenggarakan selama enam hari, pada tanggal 26 September – 1 Oktober 2011. Tema tersebut diangkat untuk meningkatkan kesadaran setiap mahasiswa agar lebih mencintai dan mengenal budaya bangsanya sendiri.

“Indonesia itu kaya akan budayanya, sebagai bangsa Indonesia tentunya kita harus mencintai dan mengenal budaya kita lebih dalam, meskipun dalam acara ini kami hanya mengangkat budaya Betawi dan Jawa Tengah yaitu Jogjakarta, kami harap dapat mewakili dan menumbuhkan rasa cinta setiap mahasiswa terhadap budaya Indonesia” papar Ketua Pelaksana kegiatan yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Unas, Herman Chiko Esnawan.

Dalam acara tersebut akan terdapat berbagai macam rangkaian kegiatan, seperti bazaar, pagelaran seni, pameran batik tulis, dan rencananya panitia pun akan menyuguhkan perkusi pada puncak acara. Selain kegiatan yang berhubungan dengan seni dan budaya Indonesia, Economic Fair tahun ini pun akan menggelar kompetisi futsal bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Audisi Band bagi seluruh civitas akademika Unas.

“Dengan adanya acara ini diharapkan tidak hanya dapat menumbuhkan kreatifitas dan sportifitas mahasiswa, tapi juga menjadi pelatihan dan pembelajaran mahasiswa dalam bekerja sama satu sama lain,” ungkap Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unas, Herry Krisnandi, SE., MM dalam acara pembukaan Economic Fair 2011 di Gedung Serbaguna Unas, Senin (26/9).

Acara yang berlangsung selama enam hari ini tentunya diharapkan dapat membangkitkan kesadaran mahasiswa untuk mencintai dan mengenal budaya Indonesia. (Herlina)