Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS Ramaikan Korean Kimchi Festival 2023

Jakarta (UNAS)- Memperingati momen merayakan 50 tahun hubungan diplomatik Republik Indonesia dengan Korea Selatan pada November 2023, Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional ikut meramaikan kegiatan tersebut sebagai tuan rumah perayaan Korean Kimchi Festival 2023 pada. Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (20/9) tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting Korea Selatan.

Korea Kimchi Festival 2023 di Indonesia yang digelar di Auditorium Universitas Nasional (UNAS) tersebut mahasiswa, dosen, dan tamu undangan berkesempatan mengolah langsung kimchi atau disebut Kimjang alis proses mencampur acar kubis dan bumbu. Puluhan peserta pun berantusias mengikuti proses Kimjang yang dipandu oleh chef asal Korea dari K-Food (Asosiasi Restoran Korea di Indonesia) yaitu Park Seung Chan.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. Ia sangat mengapresiasi kegiatan Korean Kimchi Festival 2023 yang diselenggarakan di UNAS. “Saya sangat senang UNAS menjadi tuan rumah kegiatan Korean Kimchi Festival 2023, kegiatan ini menjadi kesempatan emas tidak hanya bagi mahasiswa, dosen pun bisa lebih mengenal dan terlibat langsung dalam membuat Kimchi,” katanya.

Dalam sambutannya, Ia mengakui UNAS adalah kampus swasta nomor satu dalam pelajaran bahasa Korea. “Ini menjadi nilai tambah bagi mahasiswa dan dosen untuk mengenal selain Bahasa Korea tapi juga kebudayaan Korea lainnya, karena Prodi Bahasa Korea di UNAS termasuk dalam Prodi favorit,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Pusat Kebudayaan Korea di Indonesia Kim Yong-Woon mengatakan Kimchi salah satu ikon budaya Korea. Menurutnya Kimchi mengandung banyak makna dan aset dunia. Di dalam Kimchi terdapat makna inspirasi orang-orang Korea. “Kimchi mencerminkan budaya dan sejarah Korea,” kata Kim.

Baca Juga :   Kegiatan Fakultas Hukum UNAS Selama Masa Pandemi Covid-19

Pada Kegiatan Korean Kimchi Festival 2023 Ketua AT Korea Agro-KoFisheries & Food Trade Corporation, Lee Seung Hoon juga menyerahkan secara simbolis kepada Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M sebagai bentuk apresiasi kepada Universitas Nasional yang telah turut meramaikan kegiatan Korean Kimchi Festival 2023 berupa 20 kardus Kimchi dan 30 Samjan.

“Belakangan ini tidak hanya belajar bahasa Korea saja, namun berbagai generasi di Indonesia pun menaruh perhatian terhadap Korea. Oleh karena itu, bersama dengan K-Food kami mengadakan acara untuk memberikan experience baru masak bareng dan membuat sendiri soul food Korea Kimchi”, kata Lee Seung Hoon.

Selain pembuatan kimchi, kegiatan Korean Kimchi Festival juga diisi oleh penampilan dari mahasiswa UNAS mulai dari tarian tradisional korea Selatan hingga ke K-Pop Dance. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!