Fakultas Bahasa Dan Sastra Adakan Pengenalan Lingkungan Dan Budaya Akademik Bagi Mahasiswa Baru 2021/2022

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik (PLBA) merupakan wahana bagi perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa. Di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kurikulum, beasiswa, dan pengenalan atmosfer akademik dalam kehidupan kampus.   

Pada tahun ajaran baru 2021/2022, kegiatan PLBA juga diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional (FBS UNAS). Kegiatan PLBA ini, dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Sabtu, (25/9).

Drs. Somadi, M.Pd.

Kegiatan PLBA FBS diawali dengan pemutaran video dari masing-masing program studi di lingkungan FBS. Dalam video tersebut, ditampilkan oleh para ketua program studi dengan pemaparan visi dan misi, akademik, capaian pembelajaran, kerjasama, luaran lulusan, kesempatan magang didalam maupun diluar negeri, serta testimoni alumni.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan kenal sambut oleh Dekan FBS UNAS Drs. Somadi, M.Pd., pada kesempatan tersebut, Somadi mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru FBS. “Selamat datang di Fakultas Bahasa dan Sastra yang mulai hari ini dan seterusnya anda akan berkenalan dengan lembaga-lembaga dan sistem kelembagaan yang ada di FBS,” ujarnya.

Dihadapan para mahasiswa baru, Somadi juga memaparkan visi dan  misi fakultas, mengenalkan kelembagaan, dan struktur organisasi di lingkungan FBS, fasilitas, serta organisasi kemahasiswaan.

Fairuz, S.S, M.Hum.

Wakil Dekan FBS Fairuz, S.S, M.Hum., pun turut menyambut para mahasiswa baru. Ia juga memaparkan mengenai pembinaan maupun administrasi kegiatan organisasi FBS dalam melaksanakan kegiatan kemahasiswaan, kurikulum, pengurusan beasiswa dari dalam maupun dari luar negeri serta kerjasama.

Pada kegiatan ini, masing-masing ketua program studi juga melakukan perkenalan kepada para mahasiswa baru.

Kegiatan PLBA FBS ini dibagi menjadi dua sesi. sesi pertama adalah perkenalan sivitas akademika FBS. Sesi kedua dilanjutkan setelah ishoma dimana para mahasiswa masuk ke ruang zoom di masing-masing program studi. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!