Evaluasi Kinerja HIMAGRO, Mahasiswa Agroteknologi Adakan Musyawarah Bersama

Mahasiswa Agroteknologi Adakan Musyawarah Bersama

Jakarta (Unas) – Mahasiswa Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian Universitas Nasional (Unas) adakan Musyawarah Mahasiswa (Musma) dalam rangka mengevaluasi kinerja Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) periode 2021/2022, di Ruang Seminar Blok 1 Lantai 3 Unas, pada 11 s.d 12 Juli 2022. 

Ketua Pelaksana Musma, Abdul Hakim Fikri mengatakan, kegiatan rutin ini juga mendiskusikan mengenai Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, dan Laporan Pertanggung Jawaban Ketua HIMAGRO periode 2021/2022, serta pemilihan ketua HIMAGRO  periode 2022/2023. 

“Musma ini dilakukan dengan harapan terwujudnya landasan dan organisasi yang jelas, lengkap, terukur, terciptanya iklim demokratis di tingkat mahasiswa, menciptakan hubungan yang komunikatif dengan seluruh civitas HIMAGRO, serta tercapainya regenerasi kepemimpinan yang demokratif dan progresif”, ujarnya saat diwawancarai oleh Humas Unas di sela-sela kegiatan, pada Selasa (12/07). 

Fikri juga berharap, program kerja dan kegiatan-kegiatan HIMAGRO dapat menumbuhkan jiwa solidaritas yang tinggi, kreatif, dan inovatif diantara seluruh mahasiswa program studi Agroteknologi.  

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan Fakultas Pertanian Unas, Ir. Etty Hesthiati, M.Si., mengatakan, pimpinan Fakultas Pertanian akan senantiasa mendampingi, membimbing, dan mengarahkan agar HIMAGRO dapat menjadi partner dalam menjalankan program studi Agroteknologi seperti yang terjabarkan dalam misi dan tujuan program studi. 

Ir. Etty Hesthiati, M.Si., Wakil Dekan Fakultas Pertanian saat memberikan sambutan diacara Musma Himagro

“Adapun misi tersebut yakni menghasilkan lulusan yang inovatif, berjiwa agripreneur, berdaya saing, dan kompeten dalam pengembangan pertanian perkotaan ramah lingkungan serta pengembangan riset berdaya saing Internasional pada tahun 2030”, ucapnya. 

Ia melanjutkan, sebagai organisasi kemahasiswaan, HIMAGRO harus berlandaskan beberapa azas dan tujuan dalam pelaksanaan kegiatan yakni berlandaskan Pancasila dengan menganut kekeluargaan, terbuka, tidak diskriminatif, dan nirlaba. 

Di sisi lain, Etty  juga berkata, HIMAGRO juga harus berlandasakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran dan pendidikan, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Saya juga berharap HIMAGRO bisa mengembangkan dan menyalurkan kegemaran maupun potensi mahasiswa dalam rangka meningkatkan lulusan program studi Agroteknologi Unas”, katanya. 

Baca Juga :   Beri Gelar CWCCA, Fikes Unas Selenggarakan Pelatihan Perawatan Luka
Serah terima jabatan Nur Ismail kepada Riski Mardiansyah sebagai ketua HIMAGRO periode 2022/2023
Serah terima jabatan Nur Ismail kepada Riski Mardiansyah sebagai ketua HIMAGRO periode 2022/2023

Dosen Pertanian itu berharap agar program kerja HIMAGRO dapat selaras dan berperan aktif dalam mewujudkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tak hanya itu, HIMAGRO juga diharapkan dapat menjadi jembatan antara mahasiswa dan program studi khususnya di pimpinan fakultas. 

“Jika nanti terjadi dinamika atau perubahan yang ada sebagai konsekuensi bagian dari kebijakan program studi maupun universitas, mahasiswa tidak menghadapinya dengan frontal melainkan mendahulukan diskusi dan musyawarah. Semoga kepengurusan terbaru dapat menjaga HIMAGRO agar tetap solid dan segera merumuskan program kerja yang mencirikan visi, misi, dan tujuan program studi Agroteknologi”, tutur Etty. 

Dalam mengakhiri sambutannya itu, Etty juga menyampaikan bahwa HIMAGRO dan program studi merupakan dua hal yang tak terpisahkan dalam mengembangkan dan memajukan Fakultas Pertanian Unas. “Semoga Fakultas Pertanian Unas bisa tetap eksis dan melahirkan lulusan yang menjadi Sarjana Pertanian handal, maju, mandiri, modern, bermoral, bermartabat, serta amanah di manapun berkarir”, tutupnya. 

Adapun Ketua HIMAGRO terpilih pada periode 2022/2023 yakni Riski Mardiansyah. Ia menggantikan Nur Ismail sebagai Ketua HIMAGRO periode 2021/2022. Turut hadir dalam kegiatan para dosen, alumni,  serta mahasiswa aktif dari angkatan 2021. (NIS)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!