Dukung Program Mendikbud Ristek, UNAS-UEU Jalin Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta – Universitas Nasional (UNAS) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Esa Unggul (UEU). Kedua universitas menandatangani kerja sama dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat sebagai upaya mendukung program kampus merdeka belajar.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh kedua universitas. Dalam kesempatan ini, El Amry juga mengatakan seiring perkembangan teknologi yang pesat bahwa untuk menjadi universitas yang unggul dan maju dibutuhkan suatu kolaborasi dan inovasi antar institusi.

Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A.

“Dengan kerja sama yang dilakukan antara UNAS dan Universitas Esa Unggul dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dan terimplementasi dengan baik dan cepat,” ujar El Amry pada penandatanganan MoU di ruang video conference UNAS, Kamis (29/4).

Sementara itu, Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU turut  merasa senang atas kerja sama yang telah dilakukan antara UNAS dan Universitas Esa Unggul. Ia berharap dengan kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi, mahasiswa, industri dan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, atas nama Universitas Esa Unggul mengucapkan terima kasih atas kesediaan UNAS untuk menjalin kerja sama yang diharapkan dapat memberikan kemanfaatan bagi kedua institusi dan juga bagi pemangku kepentingan UNAS dan Universitas Esa Unggul baik peserta didik, dunia industri maupun masyarakat Indonesia,”

Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU

Arief juga mengajak melalui kerja sama ini, kedua universitas dapat melaksanakan kegiatan tri dharma perguruan tinggi bersama dalam rangka menindaklanjuti program kampus merdeka seperti pembelajaran di luar program studi, pertukaran pelajar, magang, asistensi, dan pengajaran. Selain itu, lanjutnya, pada program studi yang saling bersangkutan antara kedua Universitas diharapkan dapat melakukan penelitian, publikasi dan joint conference bersama.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita berharap tentunya dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan yang lebih nyata seperti misalnya implementasi kegiatan di masing-masing program studi,” kata Arief.

Proses penandatanganan MoU antara UNAS dan Universitas Esa Unggul dilaksanakan secara simbolis setelah sebelumnya sudah ditanda tangani oleh Rektor UNAS dan Rektor Universitas Esa Unggul.

Acara yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerja Sama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. Sekretaris Rektorat Yusuf Wibisono, S.I.P., M.Si. serta para dekan dan wakil dekan di lingkungan Universitas Nasional. Acara ini diakhiri dengan perkenalan civitas akademika antara kedua universitas dan ramah tamah. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!